Sukses


Baru Mau Debut di BRI Liga 1, Ronaldo Madura Sudah Ditunggu Rekor Mentereng

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh, menatap dengan antusias digulirkannya BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai 27 Agustus 2021. Pemain berusia 16 tahun itu akan menjalani musim debutnya di kompetisi kasta teratas Indonesia.

"Tentu saya sangat antusias menyambut kompetisi BRI Liga 1 ini," kata pemain berdarah Liberia-Indonesia tersebut, Rabu (25/8/2021). 

Ronaldo Kwateh bahkan akan menyongsong rekor baru dalam penyelenggaraan Liga 1. Striker kelahiran 19 Oktober 2004 itu berpotensi menjadi pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi kasta teratas.

Rekor pemain termuda Liga 1 saat ini dipegang oleh penyerang sayap Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi. Dia menjalani debutnya di Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta di usia 17 tahun 3 bulan.

Ronaldo Kwateh berjanji mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tampil secara maksimal untuk membantu Madura United mengarungi kompetisi musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat Tembus Skuad Utama

3 dari 3 halaman

Cita - Cita Sejak Lama

Baginya tampil secara totalitas di kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut merupakan cita-citanya sejak awal.

"Saya selalu berharap semoga bisa tampil di kompetisi Liga 1 dan bisa membantu Madura United merebut gelar juara," tutur pemain kelahiran Yogyakarta tersebut.

Kapan kira-kira Ronaldo Kwateh memecahkan rekor prestisius di BRI Liga 1? 

Ia mengaku bukan urusan mudah baginya untuk bisa merasakan atmosfer ketatnya kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Penyebabnya, persaingan striker di skuad Madura United cukup ketat.

"Di sini banyak striker yang bagus, namun saya akan terus berusaha," imbuhnya.

Pemain yang mempunyai nama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh itu bertekad terus berlatih sehingga nantinya bisa mendapatkan kepercayaan dari manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

 

Video Populer

Foto Populer