Sukses


BRI Liga 1: Ilija Spasojevic Lempar Psywar ke Persik, Sesumbar Ambisi Menang dan Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri harus berhati-hati. Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra dipastikan memainkan Ilija Spasojevic di laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jumat (27/8/2021).

Penyerang naturalisasi kelahiran Bra, Montenegro ini bisa menjadi ancaman serius barisan pertahanan Macan Putih – julukan Persik Kediri yang dikomandoi Andri Ibo. Apalagi Persik tidak akan diperkuat bek tengah asing asal Brasil, Arthur Silva, yang absen lantaran mengalami cedera hamstring.

Dalam sesi konferensi pers daring Kamis (26/8/2021), Spaso terlihat sangat bersemangat di laga perdana kali ini. Maklum, 17 bulan dia tidak berkompetisi di kasta sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

“Kami sudah lama break. Kurang lebih 1,5 tahun ya. Kami sudah sangat siap sejak Februari lalu. Kami tentu optimistis memenangkan pertandingan dan respek dengan Persik Kediri. Kami mau membuktikan diri sebagai juara bertahan di Indonesia,” terangnya.

Di musim 2019, Spaso berhasil mencetak 19 gol dan menjadikannya sebagai top scorer klub saat itu. Ambisinya tentu besar musim ini di BRI Liga 1. Setidaknya bisa melampaui apa yang sudah dibuatnya pada tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pasang Target Banyak Gol

Menurut mantan pemain Bhayangkara FC ini, mematok target tinggi untuk mencetak gol. Tapi yang terpenting adalah dia bisa mempersembahkan kemenangan untuk Bali United. “Saya pasang target gol tinggi,” ucapnya.

“Tapi saya katakan, kemenangan untuk tim lebih menjadi prioritas,” tambahnya.

Jika ingin Spaso mencetak gol, berarti aliran bola ke pemilik nomor punggung sembilan tersebut harus tepat.

Hal itu sudah terjadi saat di Bhayangkara FC dan Bali United. Paulo Sergio saat itu menjadi “pelayan” sempurna untuk Spaso. Lalu bagaimana dengan komunikasi antara dia dengan pemain lain?

 

 

3 dari 3 halaman

Ingin Bali United Juara

“Saya senang dengan rekan-rekan saya di Bali dalam beberapa tahun terakhir. Saya bisa mencetak gol dari umpan yang diberikan mereka," jelas Spaso. 

"Tapi saya tidak hanya mencetak gol, tapi assist juga. Saya mau buka ruang untuk pemain lain agar bisa mencetak gol karena kemenangan untuk Bali United adalah prioritas utama,” imbuhnya.

Mengenai laga perdana kontra Persik, dia sadar betul mempertahankan gelar juara lebih sulit daripada merebut. Dalam sejarah Liga 1, tidak ada tim yang mampu juara dua kali beruntun.

“Tidak banyak tim yang bisa juara dua kali berturut-turut. Tapi kami akan kerja keras agar kami bisa kembali juara. Kami mau membuktikan diri sebagai juara bertahan di Indonesia,” tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer