Sukses


BRI Liga 1: PT LIB Jamin Disiplin Prokes saat Laga Persipura Vs Persita di Stadion Pakansari

Bola.com, Cibinong - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjamin penegakan disiplin protokol kesehatan pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Hal itu disampaikan saat melakukan pertemuan dengan Kapolres Bogor, AKBP Harun.

Dalam pertemuan tersebut, PT LIB diwakili oleh Direktur Operasional, Sudjarno, dan Government Relations, Johny Pol Latupeirissa. Pertemuan ini merupakan rangkaian kegiatan jelang BRI Liga 1 2021/2022.

Stadion Pakansari akan menjadi venue pertandingan pekan perdana BRI Liga 1 musim ini yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang. Sudjarno berharap, kegiatan bisa berlangsung lancar.

"Stadion Pakansari akan digunakan sebagai salah satu venue BRI Liga 1 2021/2022. Terkait hal itu, kami menginformasikan kepada bapak Kapolres Bogor tentang pelaksanaan pertandingannya," kata Sudjarno dalam keterangan resminya.

"Laga akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Jumlah orang yang berada di dalam stadion pun, terbatas. Maksimal 299 orang," tegas Sudjarno.

Sementara itu, AKBP Harun, menyambut baik pertemuan yang dilakukan PT LIB untuk berkoordinasi mengenai pengamanan BRI Liga 1 2021/2022. Harun menyebut, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan.

"Untuk pertandingan tersebut, hari ini kami telah berkoordinasi dengan Local Organizing Committee (LOC)," tegas Harun.

2 dari 3 halaman

Prokes Ketat

Penerapan protokol kesehatan ketat bakal dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong. Lokal Media Officer, Nandang Permana, menyebut hal itu merupakan bagian dari ketentuan bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022.

Semua panpel yang terlibat juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

"Semua personel panpel yang terlibat harus sudah divaksinasi dan harus ikut tes antigen pada hari pertandingan sebelum kick-off," ucap Nandang Permana.

Selain itu, para peliput pertandingan juga akan mengikuti serangkaian protokol kesehatan ketat. Nantinya, wartawan dan fotografer harus menyerahkan hasil tes PCR negatif COVID-19 pada H-1 dan akan kembali menjalani tes swab antigen pada hari pertandingan.

"Media yang meliput harus sudah PCR dan membawa buktinya dan melampirkan sertifikat vaksin. Selama berada di area stadion semua harus memakai masker," tegas Nandang Permana.

3 dari 3 halaman

Konpres Virtual

Selain dobel tes COVID-19, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga melarang adanya konferensi pers secara tatap muka. Nandang menyebut, konferensi pers jelang dan usai laga akan digelar secara virtual.

"Media tetap berada di tribune khusus dengan aturan jaga jarak dan pakai masker. Adapun konpres sebelum dan usai laga digelar virtual dan tidak boleh ada face to face," tegas Nandang Permana.

Hal inilah yang membuat kehadiran wartawan tulis dalam pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 menjadi pertanyaan. Para wartawan tulis datang ke stadion dan menonton pertandingan, namun mengikuti konferensi pers secara virtual.

Video Populer

Foto Populer