Sukses


Tak Sabar Menanti BRI Liga 1, Ini 2 Hal yang Dirindukan Jacksen Tiago dari Pentas Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura jadi satu di antara tim yang mengawali gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini akan bersua dengan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor Sabtu (28/8/2021).

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku tak sabar menunggu laga ini. Karena sudah satu setengah tahun pelatih asal Brasil itu tak merasakan kompetisi resmi.

Jacksen mengaku ada dua hal yang dirindukannya dari Liga 1.

“Apapun yang terjadi, kami siap bermain. Karena ini momen yang kami tunggu. Saya tak sabar menghadapi pertanyaan wartawan yang kadang menyudutkan. Hehehe. Selain itu, rindu juga dengan tekanan di kompetisi,” jelas mantan pelatih Barito Putera ini.

Jacksen memang dikenal dekat dengan media. Meski ramah melayani wawancara, tak jarang dia dapat pertanyaan yang menyudutkan jika timnya meraih hasil kurang bagus. Tapi hal itu tetap dirindukanya karena itu jadi sebuah bumbu di BRI Liga 1.

2 dari 3 halaman

Tantangan Musim Ini

Sementara untuk tekanan, sudah pasti ada dari banyak faktor. Seperti biasa, Persipura Jayapura selalu dituntut ada di papan atas. Fans tidak ingin tim kebanggaannya terseok-seok di kompetisi.

Musim ini, Jacksen punya tantangan lebih besar karena dia tak punya pemain senior seperti Boaz dan Tinus Pae yang sudah didepak karena indisipliner.

Gantinya, mereka mengorbitkan banyak pemain muda. Seperti Elisa Basna, Wulf Horota, Gunansar Mandowen dan lainnya.

“Kami dalam proses membangun tim baru. Kekuatan baru untuk jagka panjang. Berbeda dengan beberapa waktu lalu. Dimana kami punya banyak pemain yang sudah lama main bersama,” jelasnya.  

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Persipura di BRI Liga 1

  • Kiper: Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Geri Mandagi, Mario Londok
  • Belakang: Donny Monim, Israel Wamiau, Henrique Motta (Brasil), Ricardo Salampessy, Evraim Awes, David Rumakiek, Irsan Lestaluhu, Imanuel Rumbiak, Wulf Hurota, I Nyoman Ansanay
  • Tengah: Nelson Alom, Fridolin Yoku, Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga (Jepang), Theo Numberi, Patrick Womsiwor, Todd Ferre, Ian Kabes, Gunansar Mandowen, Ricky Kayame
  • Depan: Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili (Ukraina)

Video Populer

Foto Populer