Sukses


Jelang Persipura Vs Persita, Stadion Pakansari Sudah Bersih dan Siap untuk BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Stadion Pakansari yang terletak di Kabupaten Bogor akan menjadi venue pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu akan menghelat pertandingan antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang pada Sabtu (28/8/2021).

Demi kelancaran pertandingan tersebut, panitia penyelenggara bekerja sama dengan operator kompetisi BRI Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, dan PSSI untuk melakukan persiapan matang.

Satu hari jelang pertandingan yang mempertemukan Persipura dan Persita, area ring satu Stadion Pakansari mulai disterilkan. Kendaraan yang biasa terparkir di area tersebut sudah tidak terlihat sejak Jumat (27/8/2021) pagi.

Tidak hanya itu, pihak keamanan internal Stadion Pakansari melakukan pemeriksaan dengan ketat di setiap pintu yang dibuka. Masyarakat yang bukan bagian dari pekerja maupun panpel pertandingan di Stadion Pakansari dilarang untuk masuk

Beberapa pekerja kebersihan tampak melakukan tugasnya membersihkan lingkungan stadion. Tentunya semua yang berada di ring satu Stadion Pakansari menggunakan masker dalam beraktivitas sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus diterapkan di BRI Liga 1.

2 dari 3 halaman

Geliat Persiapan Pertandingan

Begitu pun di ruangan sekretariat panpel Stadion Pakansari, sudah terlihat kesibukan awak Local Organizing Committee (LOC) menyiapkan perlengkapan jelang pertandingan pertama BRI Liga 1 2021/2022 yangakan digelar di stadion tersebut. Maklum, satu hari jelang laga semua LOC sudah bekerja mempersiapkan segala hal untuk pertandingan.

Dalam setiap penyelenggaraan pertandingan, semua rangkaian sudah dimulai sejak satu hari sebelum laga, seperti agenda Match Coordination Meeting (MCM), Konferensi pers jelang laga, dan sesi latihan resmi kedua tim yang akan bertanding.

"Iya kami sudah sejak dua hari lalu bekerja di kesekretariatan mempersiapkan semua hal, baik administrasi maupun perlengkapan yang mendukung pertandingan nanti," ujar seorang personel panpel pertandingan di Stadion Pakansari kepada Bola.com, Jumat (27/8/2021).

3 dari 3 halaman

Penerapan Protokol Kesehatan

Satu hal yang menarik, dari setiap aktivitas yang dilakukan dalam kesekretariatan tersebut, semua orang yang terlibat tidak lepas dari penggunaan masker yang merupakan bagian dari protokol kesehatan.

Hal tersebut sudah sesuai dengan anjuran PT LIB dan PSSI, di mana setiap orang yang terlibat dalam satu pertandingan pada masa pandemi ini harus menerapkan protokol kesehatan ketat, satu di antaranya dengan tetap menggunakan masker.

"Protokol kesehatan nomor satu, tidak ada tawar-menawar. Semua orang yang terlibat di kepanitiaan ini harus menerapkan prokes ketat dalam pekerjaannya, satu di antaranya adalah memakai masker," ujar ketua panpel Stadion Pakansari, Jumzin Sobari.

Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/8/2021). Laga akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer