Sukses


BRI Liga 1: Kemenkes Sempat Sidak ke Stadion Pakansari, Kesiapan Panpel Persipura Vs Persita Layak Dapat Jempol

Bola.com, Jakarta - Panitia penyelenggara (panpel) pertandingan, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI mendapatkan apresiasi dalam mempersiapkan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, terutama yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sejak jauh-jauh hari, panpel pertandingan, operator kompetisi, dan federasi terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar laga BRI Liga 1 2021/2022 antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang yang digelar pada Sabtu (28/8/2021) bisa berjalan lancar.

Dua hari lalu, Rabu (25/8/2021), disaksikan oleh perwakilan PT LIB, panpel pertandingan di Stadion Pakansari menerima izin penyelenggaraan kompetisi.

Setelah mendapatkan izin, panpel pertandingan langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait lain, seperti Dinas Perhubungan, PMI, Satpol PP, dan TNI.

Panpel pertandingan di Stadion Pakansari juga merekrut beberapa orang untuk menambah tenaga untuk beberapa posisi, seperti keamanan internal, kesekretariatan, dan ball boy saat pertandingan.

Dalam tahap ini, panpel melakukan edukasi terkait protokol kesehatan dan persyaratan khusus untuk setiap orang yang terlibat saat kepanitiaan untuk BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari harus sudah menerima vaksinasi COVID-19.

 

 

2 dari 3 halaman

Inspeksi Kemenkes

Sementara pada Kamis (26/8/2021), perwakilan dari Kementerian Kesehatan langsung meninjau kesiapan panpel di Stadion Pakansari jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam arahannya, perwakilan dari Kemenkes itu berharap protokol kesehatan yang disyaratkan pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik.

"Kami mendapatkan pesan untuk prokes memang harus dijalankan dengan baik. Untuk itu, kami tidak akan memberikan toleransi, bahwa semua orang yang terlibat dalam pertandingan diwajibkan menerapkan prokes, satu di antaranya dengan memakai masker selama berada di lingkungan stadion," ujar ketua panpel di Stadion Pakansari, Jusmin Sobari.

Melihat kondisi terkiri di sekitar area Stadion Pakansari, para pekerja di dalam stadion tampak sibuk memoles lapangan hingga menyiapkan jaring gawang dan tempat pemanasan pemain di pinggir lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan yang Ketat

Bukan hanya itu saja, PT LIB pun menerjunkan venue manager untuk mengecek satu per satu kesiapan panpel dan lapangan jelang BRI Liga 1 2021/2022. Begitu pun dengan match commisioner yang akan bertugas mengawasi pertandingan sudah melakukan inspeksi sejak dua hari lalu.

Ketatnya proses persiapan yang dilakukan panpel tidak terlepas dari ketentuan pemerintah dan Polri, di mana penerapan protokol kesehatan itu harus diutamakan.

"Semoga dengan persiapan yang matang, setiap pertandingan berjalan lancar dan sesuai dengan amanat pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer