Sukses


Sadar Persaingan di BRI Liga 1 Ketat, Persipura Tetap Pasang Target Tinggi

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memasang target tinggi di BRI Liga 1 2021/2022. Jacksen berharap bisa membantu Persipura juara atau minimal lolos ke kompetisi internasional.

Persipura Jayapura merupakan satu di antara tim favorit juara di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengalami perkembangan signifikan di bawah asuhan Jacksen F. Tiago.

Persipura finis di urutan ketiga pada Liga 1 2019. Adapun musim lalu, Persipura berada di urutan keempat dari tiga pertandingan dan kompetisi keburu dihentikan karena pandemi COVID-19.

"Saya selalu sampaikan kita punya target untuk menjadi yang terbaik. Itu bisa juara atau lolos ke kompetisi internasional. Itu menjadi target tim dan saya pribadi," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers jelang laga.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu sadar upaya Persipura Jayapura untuk meraih trofi juara musim ini tidak mudah. Menurut Jacksen, semua tim yang ada di kompetisi elite Indonesia itu tentu akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Saya yakin setiap tim juga ingin menjadi juara. Jadi, kami punya 17 tim yang jadi hambatan untuk berprestasi. Mereka semua punya ambisi yang sama untuk berprestasi sehingga menjadi lawan terberat kami," tegas Jacksen F. Tiago.

2 dari 3 halaman

Persiapan Panjang

Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021). Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut, timnya sudah punya persiapan panjang sehingga sangat siap untuk bermain.

"Persiapan kami cukup panjang. Kami mulai Februari dan kebetulan mempersiapkan diri untuk Piala AFC. Sehingga dari aspek persiapan tidak ada masalah dan kendala apapun," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers jelang laga.

"Pemain-pemain kami siap bertanding besok. Semoga kami mampu menyukseskan tiga pertandingan awal ini dan bisa membantu dari kelanjutan liga nanti. Dari aspek teknik maupun aspek-aspek lain kami siap untuk bertanding," tegas pelatih asal Brasil itu.

3 dari 3 halaman

Musim Baru

BRI Liga 1 2021/2022 bakal terasa beda buat Persipura Jayapura. Ini menjadi pertama kalinya Persipura tak akan diperkuat Boaz Solossa di kompetisi.

Boaz harus didepak dari Persipura karena mengalami masalah indisipliner. Tak hanya Boaz, Persipura juga mendepak Yustinus Pae yang sama-sama punya peran penting di Persipura.

Keputusan yang diambil Jacksen F. Tiago dan manajemen Persipura terbilang cukup berani. Seperti diketahui, Boaz Solossa dan Yustinus Pae punya peran penting dalam kesuksesan Tim Mutiara Hitam dalam beberapa tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer