Sukses


BRI Liga 1: 3 Senjata Mematikan Persipura yang Bisa Bikin Persita Merana

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga pembuka pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, itu diprediksi berlangsung ketat.

Persipura Jayapura semakin matang sejak diasuh pelatih Jacksen F. Tiago dalam dua tahun terakhir. Permainan Persipura semakin solid sehingga difavoritkan menjadi juara pada BRI Liga 1 2021/2022.

Penampilan apik Persipura tak terlepas dari skema permainan yang diusung Jacksen F. Tiago. Seperti diketahui, Jacksen merupakan pelatih yang sudah khatam kelebihan yang bisa dieksplorasi Persipura.

Hal itu juga didukung materi pemain yang berkualitas di skuad Persipura. Persipura juga sudah menggeber persiapan sejak lama yang membuat mereka matang secara fisik dan taktik.

Kekuatan Persipura berpeluang membuat Persita kewalahan. Apalagi ada nama-nama pemain yang punya kualitas mumpuni untuk menghadirkan permainan berkualitas.

Bola.com memprediksi ada tiga pemain yang bakal memegang peranan penting dalam laga nanti. Berikut ini tiga pemain Persipura Jayapura yang berpotensi menghadirkan mimpi buruk untuk Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

1. Ricardo Salampessy

Ketangguhan lini belakang bakal menentukan tim yang meraih kemenangan dalam laga nanti. Persipura Jayapura bakal mengandalkan Ricardo Salampessy di jantung pertahanan.

Ricardo Salampessy akan menjadi motor pertahanan Persipura di sektor belakang. Sebagai pemain senior, Ricardo tentu sudah khatam cara mematikan pergerakan lawan demi mencegah terjadinya gol.

Ricardo Salampessy juga dikenal sebagai pemain yang tak segan melakukan duel fisik untuk menjaga pertahanan. Hal ini tentu akan menyulitkan Persita untuk menembus lini pertahanan Persipura.

3 dari 4 halaman

2. Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre bakal punya peran krusial di lini tengah Persipura Jayapura. Permainan Todd semakin matang setelah mencicipi Thai League 2 sebagai pinjaman.

Visi bermainnya semakin jelas dan dipadukan dengan sentuhan berkualitas. Todd juga dikenal sebagai pelari ulung dan siap merepotkan lini pertahanan Persita.

Kelincahannya bakal jadi kunci untuk menembus lini pertahanan Persita. Todd juga dikenal sebagai pemain dengan akurasi tembakan yang baik.

4 dari 4 halaman

3. Yevhen Bokhashvili

Persipura Jayapura akan mengandalkan ketajaman dari Yevhen Bokhashvili di lini depan. Pemain asal Ukraina itu tentu punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Bokhashvili pernah membela PSS Sleman rentang 2019-2021. Secara keseluruhan, Yevhen Bokhashvili sukses mencetak 17 gol dalam 36 laga.

Striker berusia 28 tahun tersebut merupakan penyerang yang komplet dan mampu diandalkan untuk mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya. Yevhen Bokhashvili memiliki postur tubuh 182 cm dan andal dalam berduel di udara.

Video Populer

Foto Populer