Sukses


BRI Liga 1: Segera Lepas Rindu, Persita Gelar Sesi Latihan dengan Penuh Kegembiaraan

Bola.com, Cibinong - Senyuman tersungging di bibir semua pemain danĀ ofisial Persita Tangerang sesampainya di Stadion Pakansari, Jumat petang (27/8/2021). Anak asuh Widodo Cahyono Putro itu sudah tak sabar melepas rindu berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022.

Persita Tangerang menggelar sesi latihan resmi di Stadion Pakansari jelang pertandingan menghadapi Persipura Jayapura pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Seluruh pemain, lengkap dengan ofisial dan staf pelatih terlihat bersemangat menyambut BRI Liga 1 2021/2022.

Ketika turun dari bus yang membawa mereka dari hotel, mereka langsung dihadapkan dengan alat test suhu tubuh dan hand sanitizer. Setelah beberapa menit melakukan persiapan, mereka secara bersamaan menuju tengah lapangan untuk memulai latihan.

Head Coach Persita Tangerang, Widodo C Putro mengatakan, kerinduan akan sebuah pertandingan resmi perlahan terobati.

"Rindu sekali. Sudah lama sekali kita tidak melaksanakan official training untuk pertandingan resmi. Rindu sekali," kata Widodo C Putro setibanya di Stadion Pakansari untuk menggeber persiapan Persita Tangerang.

Ā 

2 dari 3 halaman

Demi Keberlangsungan Sepak Bola Indonesia

Mereka tampak bersemangat sekali dalam melaksanakan latihan di Stadion Pakansari. Saking Senangnya, Coach Widodo C Putro pun terlihat beberapa kali melakukan jugling di tengah lapangan.

Beberapa pemain tampak terlihat ceria saat memainkan bola berkelompok. Beberapa kali, ofisial terdengar mengingatkan untuk tetap menjaga jarak.

"Ada kepentingan besar di balik official trinaing perdana kami ini. Ya, kepentingan besar itu untuk sepak bola Indonesia. Bagaimana caranya berjalan dengan baik, agar kompetisi tetap berjalan," tutur Widodo.

3 dari 3 halaman

Dibuka dengan Kemenangan Sang Juara Bertahan

BRI Liga 1 2021/2022 dibuka dengan kemenangan Bali United, sang juara bertahan Liga 1, saat berjumpa Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Ini sekaligusĀ memutus kutukan juara bertahan Liga 1 yang selalu gagal dalam tiga musim terakhir. Bali United menyudahinya dengan melibas Persik Kediri 1-0 pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022 di SUGBK, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Dalam tiga edisi terakhir Liga 1, tim yang menjadi juara bertahan selalu gagal meraih kemenangan di laga perdana. Juara bertahan seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Bali United, selalu mengakhiri pertandingan di laga perdana dengan hasil imbang.

Gol semata wayang Serdadu Tridatu diciptakan M. Rahmat pada menit ke-83 setelah menerima umpan dari Melvin Platje. Sebenarnya Persik punya peluang membuka gol lebih dulu di babak pertama. Namun sepakan penalti Youssef Ezzejjari Lhasnoui pada menit ke-13, berhasil dimentahkan Wawan Hendrawan.

Video Populer

Foto Populer