Sukses


Deretan Prestasi David Jacobs, Peraih Medali Perunggu Tenis Meja di Paralimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - David Jacobs baru saja mendapatkan medali perunggu untuk cabang para-tenis meja di Paralimpiade Tokyo 2020. Meski kalah di semifinal, ia langsung berhak meraih medali perunggu bersama di nomor 10 tunggal putra.

David Jacobs kalah dari atlet Prancis, Mateo Boheas, pada semifinal tenis meja tunggal putra dengan skor 2-3 (9-11, 8-11, 11-3, 11-5, 8-11). Pertandingan tersebut berlangsung di meja 3 yang digelar di  Tokyo Metropolitan Gymnasium pada, Sabtu (28/8/2021).

Indonesia kini total mengoleksi tiga medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Perinciannya satu medali perak dan dua medali perunggu.  

Satu medali perak disumbangkan dari cabang olahraga angkat berat, melalui Ni Nengah Widiasih. Adapun sprinter Sapto Yogo Purnomo, menyabet medali perunggu lainnya. 

Sebelum mempersembahkan medali perunggu di Paralimpade Tokyo 2020, David Jacobs sudah memiliki banyak prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di dunia tenis meja internasional. Berikut adalah profil petenis David Jacobs.

2 dari 2 halaman

Profil David Jacobs

David Jacobs merupakan atlet tenis meja kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, pada 21 Juni 1977. Pria yang berusia 44 tahun tersebut, saat ini tampil di nomor 10 tunggal putra cabang olahraga para-tenis meja.

Jacobs memulai debutnya di kancah internasional, saat turun pada turnamen SEATTA Games di Singapura 2001. Kalau itu dia berhasil menyabet medali emas.

Ia juga membukukan pencapaian gemilang untuk Indonesia saat tampil di Paralimpiade London 2012. David Jacobs mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dengan merebut medali perunggu pada cabang olahraga tenis meja nomor 10 tunggal putra.

David Jacobs juga bersinar pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia. Ia merebut medali emas pada pada nomor tunggal putra TT10. Pada laga final di di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Davids mengalahkan atlet China, Lian Hao. 

Kini, David Jacobs kembali berhasil mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020 serta mengharumkan nama bangsa.

Jangan lewatkan pertandingan Paralimpiade 2020 dengan nonton pertandingannya  untuk mendukung para atlet kebanggaan tanah air berlaga. Nontonn live streaming Paralimpiade Tokyo 2020 eksklusif hanya melalui Vidio.

Video Populer

Foto Populer