Sukses


Silvio Escobar Bertekad Bawa Madura United Tembus 3 Besar BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Striker Madura United, Silvio Escobar, memiliki target khusus di BRI Liga 1 2021/2022. Sebagai seorang penyerang, pemain naturalisasi ini memilih tidak mengincar penghargaan individu di kompetisi kasta teratas Indonesia itu.

Pemain kelahiran berdarah Paraguay itu tidak bisa menahan keinginan untuk membawa Madura United menjuarai BRI Liga 1. Maklum, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu belum pernah menjadi kampiun kompetisi.

Namun, Silvio menyadari tantangan berat ada di depannya untuk bisa membantu tim menggondol trofi kasta tertinggi.

"Terpenting adalah bagaimana kompetisi ini berjalan dengan lancar dulu. Target saya ya itu, meski tidak bisa juara, minimal finis di posisi tiga besar pada akhir kompetisi," ujar Silvio Escobar.

Ambisi Madura United untuk keluar sebagai juara BRI Liga 1 masih digelorakan pada musim ini. Selama tiga edisi sejak 2017, mereka hanya meramaikan persaingan. Prestasi terbaik mereka hanya menduduki peringkat klasemen akhir musim 2019.

"Semoga semua bisa lancar hingga akhir kompetisi dan saya bisa mencapai target," tegas striker Madura United berusia 35 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Bukan Nama Asing

Silvio Escobar sebenarnya bukanlah nama yang asing bagi masyarakat Madura. Dia pertama kali datang ke Indonesia bergabung dengan Persepam Madura Utama yang tampil di ISL 2014. Klub itu kini berkompetisi di Liga 3.

Setelah itu, dia malang melintang bersama klub-klub lain di Indonesia, seperti Bali United, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persikabo 1973, PSMS Medan, hingga Persiraja Banda Aceh.

Dari sejumlah klub itu, Perseru Serui yang paling lama dibelanya dari 2017-2019 dan bahkan sempat menjabat sebagai kapten tim. Sayang, klub tersebut sudah berganti nama menjadi Badak Lampung.

Silvio Escobar sendiri baru didatangkan pertengahan tahun ini oleh Madura United setelah Beto Goncalves hengkang ke Persis Solo. Status striker naturalisasi diharapkan membuat tim asal Pulau Garam itu punya opsi mesin gol.

Dia akan bersaing dengan striker asal Brasil, Rafael Silva, dan striker muda yang juga baru direkrut, yakni Rafli Mursalim.

3 dari 3 halaman

Skuad Madura United untuk BRI Liga 1 2021/2022

  • Kiper: M. Ridho, M. Ridwan, Fawaid Ansory, Rizki Kusni
  • Belakang: Jaimerson (Brasil), Fachruddin Aryanto, Alexvan Djin, Kadek Raditya, Rendika Rama, Novan Sasongko, Samuel Christianson, Erik Sanjaya, Fadillah Nur Rahman, Jadug Arya, Alfin Tuasalamony, Guntur Ariyadi
  • Tengah: Zulfiandi, Asep Berlian, Jaja (Brasil), Slamet Nurcahyono, Maulana Romadhon, Kevy Syahertian
  • Depan: Rafael Silva (Brasil), Haris Tuharea, David Laly, Bayu Gatra, Ronaldo Kwateh, Silvio Escobar, Make Aldo Maulidino

Video Populer

Foto Populer