Sukses


Bhayangkara FC Incar Start Positif BRI Liga 1 Meski Persiapan Kurang Ideal

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC bertekad mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Kemenangan diincar The Guardians (julukan Bhayangkara FC) atas Persiraja dalam laga pertama di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021).

Di atas kertas, Bhayangkara FC akan lebih diunggulkan atas Persiraja dari sisi kekuatan tim dan materi pemainnya. Hanya saja, Persiraja juga pantang dianggap remeh karena dikenal sebagai tim kuda hitam, meski statusnya adalah debutan di Liga 1.

Namun kubu Bhayangkara FC lebih memilih fokus pada persiapan dan konsentrasi timnya sendiri, ketimbang memikirkan calon lawan. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menilai bahwa sebenarnya masa persiapan timnya juga jauh dari kata ideal.

"Dalam beberapa bulan terakhir kami dalam fase berhenti jalan dan berhenti jalan karena pandemi COVID-19. Bahkan kami sempat tidak berlatih selama dua bulan. Setelah di Jakarta menjadi latihan yang baik selama tiga pekan terakhir," terangnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (28/8/2021).

"Harus siap walau idealnya butuh waktu sebulan lagi untuk memaksimalkan tim dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Saya pribadi mengapresiasi protokol kesehatan yang sangat ketat dan penting demi berjalannya sepak bola. Itu yang terpenting," beber pelatih asal Irlandia Utara.

 

2 dari 3 halaman

Menjaga Chemistry

Sementara itu, gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subosito ikut memberikan pernyataan menjelang partai pertama. Ia menilai musuh lain yang patut dikendalikan adalah rasa grogi mengingat pertandingan pertama.

Wahyu Suboseto mengaku sejauh ini chemistry di timnya Bhayangkara FC masih terjaga dengan baik. Pihaknya menambahkan bahwa yang terpenting kompetisi sudah kembali berjalan dan diharapkan berlanjut sampai akhir.

"Sebagai pemain, saya berterima kasih dengan lancarnya kompetisi, karena sepak bola adalah profesi kami semua. Kondisi tim untuk laga perdana harus siap dan bersemangat, butuh kerja keras demi mengamankan poin penuh," jelas pemain asal Surabaya.

3 dari 3 halaman

Tak Silau

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak menampik kualitas pemain yang dimiliki Bhayangkara FC pada BRI Liga 1 2021/2022. Meski demikian, Hendri Susilo menyebut timnya tak silau dengan materi pemain berkualitas yang ada di klub berjulukan The Guardians itu.

"Saya tahu Bhayangkara FC merupakan tim yang sangat bagus di atas kertas. Namun, saya tidak masalah karena sepak bola itu di lapangan," kata Hendri Susilo dalam konferensi pers jelang laga.

Persiraja akan bermain tanpa beban dalam duel melawan Bhayangkara FC. Meski begitu, Hendri Susilo tak menampik laga akan berat karena sudah lama tidak berkompetisi.

"Untuk hasil pertandingan, saya tidak pikirkan dan main saja. Para pemain saja juga tidak menyerah begitu saja dan akan berjuang. Akan tetapi, pada intinya pada laga perdana ini sangat berat karena sudah lama tidak bermain," tegas Hendri Susilo.

Video Populer

Foto Populer