Sukses


BRI Liga 1: Eduardo Almeida Beberkan Hasil Latihan Sembunyi-sembunyi ala Arema

Bola.com, Malang - Arema FC antusias menantikan jadwal lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengklaim sudah di jalur yang benar untuk bertarung di kompetisi setelah vakum selama 1,5 tahun. 

Saat ini, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi lebih dulu menjalankan tiga laga pembuka pada 27-29 Agustus sebagai bahan evaluasi. Jika tidak menimbulkan kluster baru penyebaran virus corona, kompetisi akan berlanjut.

Saat ini, Arema FC melanjutkan persiapan di Malang. Setelah 10 hari menggelar pemusatan di Yogyakarta, Dendi Santoso dkk kembali latihan secara sembunyi-sembunyi.

Alasannya, Malang masih masuk kategori PPKM Darurat level 4. Sehingga mereka tidak ingin sesi latihannya menimbulkan keramaian.

Lantas seperti apa perkembangannya? Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan timnya on the track menuju BRI Liga 1.

 

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi Fisik dan Mental

“Kami menjaga kondisi dan mental pemain dengan latihan yang nyaman. Uji coba juga dilakukan beberapa waktu lalu. Pemain tetap latihan keras di lapangan. Sekarang, tinggal menunggu laga perdana kami kapan akan dimainkan,” jelas pelatih asal Portugal ini, Sabtu (28/8/2021). 

Namun, Almeida baru bisa fokus mempersiapkan tim, belum bisa menganalisis calon lawannya. Sampai saat ini, dia belum mengetahui tim mana yang akan jadi lawan perdana Arema.

“Sampai sekarang saya belum tahu lawan tim mana pertandingan pertama nanti,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mau Buru-buru Analisis Calon Lawan

Sepertinya, Almeida tak ingin berpatokan dari draf jadwal yang sudah beredar. Dalam draft tersebut, Singo Edan berhadapan dengan PSM Makassar.

Almeida memilih melakukan analisa lawan ketika jadwal resmi sudah dirilis. “Sekarang kami tetap latihan normal untuk membangun tim lebih kuat. Crossing, finishing dan lainnya,” tegas Almeida.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Arema melanjutkan latihan tertutup agar pengelola lapangan juga tidak dapat teguran dari pemerintah setempat maupun satgas covid dan kepolisian. Mereka juga tak memberikan informasi kepada media di lapangan mana Singo Edan melanjutkan persiapannya di Malang. 

  

Video Populer

Foto Populer