Sukses


BRI Liga 1: Sinyal Persaingan Sengit Pos Penjaga Gawang Mandura United, 4 Kiper Punya Kans Sama

Bola.com, Jakarta - Madura United memiliki empat kiper di BRI Liga 1 2021/2022. Keempatnya akan menghadapi persaingan sengit memperebutkan tempat di skuad utama

Keempat penjaga gawang Madura United adalah Muhammad Ridho Djazulie, Muhammad Ridwan, M. Riski, dan Fawaid Ansory.

Pelatih kiper Madura United, Hendro Kartiko, menyatakan empat anak asuhnya itu memiliki kans yang sama untuk tampil di BRI Liga 1. Mereka sudah dalam kondisi siap membela tim berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut.

“Setelah hampir pertandingan kami akan tentukan siapa yang akan main. Sesuai dengan strategi yang diinginkan oleh coach RD. Alhamdulillah empat kiper kami sudah sangat siap menyambut kompetisi musim ini,” kata Hendro Kartiko, Sabtu (28/8/2021). 

Soal kiper yang akan dipilih, Hendro selalu berdiskusi dengan Rahmad Darmawan yang menjabat sebagai pelatih kepala sekaligus manajer Madura United.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Asah Mental dan Teknik

Hendro telah menyiapkan sekaligus mengasah kembali mental, kemampuan, dan teknik yang dimiliki oleh empat kiper itu. Madura United sempat menjalani pemusatan latihan demi berkiprah di Liga 1 musim ini.

Persiapan matang perlu dilakukan mengingat BRI Liga 1 digelar di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir di Indonesia.

“Musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya, jadi kami harus jaga-jaga dulu takut ada yang cedera,” ucap mantan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Sudah di Jakarta

Madura United sudah berada di Jakarta selama sepekan terakhir untuk menjalani seri perdana BRI Liga 1 2021. Seperti diketahui, sistem bubble-to-bubble memaksa klub kontestan berada di wilayah yang menggelar seri perdana di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Namun, tim asal Pulau Garam itu belum dijadwalkan bertanding dalam waktu dekat ini. Operator kompetisi baru merilis tiga jadwal pertandingan yang akan menjadi evaluasi kelanjutan nasib kompetisi kasta teratas.

Tiga pertandingan yang akan digelar adalah duel antara Bali United kontra Persik Kediri (27/8/2021), Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang (28/8/2021), dan Bhayangkara FC menghadapi Persiraja Banda Aceh (29/8/2021).   

Video Populer

Foto Populer