Sukses


Dibungkam Persita di BRI Liga 1, Permainan Persipura Diklaim Sudah di Luar Ekspektasi

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F.Tiago, menyayangkan kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari Persita Tangerang pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Meski demikian, Jacksen menyebut permainan anak asuhnya sudah melebihi ekspektasinya.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, gawang Persipura Jayapura kebobolan lebih dulu pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Harrison Cardoso. Namun, Persipura berhasil mencetak gol penyeimbang semenit berselang melalui Ramai Rumakiek.

Tujuh menit berselang, gawang Persipura kawalan Gerri Mandagi kembali kebobolan. Kali ini gol Persita disumbang oleh Irsyad Maulana. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dalam laga itu.

"Jelas dari hasil pertandingan dan skor kami memang kalah dengan lawan. Akan tetapi, secara pribadi saya sampaikan tadi kepada pemain di ruang ganti, melihat kondisi tim saat ini dan beberapa persoalan yang dihadapi jelang pertandingan ini mereka melebihi ekspektasi saya," kata Jacksen F.Tiago dalam konferensi pers usai laga.

Jacksen F. Tiago menilai, Persipura tampil mengesankan dalam beberapa momen pertandingan. Pelatih asal Brasil itu yakin, Persipura punya masa depan yang cerah.

"Baru kali ini mereka memberikan sebuah perlawanan yang mewakili keinginan dari kami. Mereka menciptakan beberapa momen dalam pertandingan yang kami harap bisa meraih hasil lebih baik. Terpenting adalah tim ini punya prospek dan kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru," tegas Jacksen F. Tiago.

Kekalahan ini membuat Persipura Jayapura menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Adapun Persita Tangerang menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tiga poin.

2 dari 3 halaman

Cukup Puas

Pelatih Jacksen F. Tiago juga memaklumi kekalahan yang diraih Persipura Jayapura pada laga perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Jacksen menilai, laga ini tak mudah karena menjadi yang pertama setelah setahun lebih tak berkompetisi.

Jacksen F. Tiago puas dengan perfoma semua pemain di lapangan. Meskipun secara hasil tentu bukan yang diinginkan oleh Persipura.

"Bukan sebuah hal yang mudah. Akan tetapi, para pemain semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka telah memberikan yang terbaik, namun belum secara hasil yang diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Kurang Tajam

Gelandang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, tak menyesali kekalahan yang dialami timnya. Menurut Ramai Rumakiek, semua itu sudah rencana Tuhan.

Ramai Rumakiek mengakui, Persipura masih punya masalah dalam penyelesaian akhir. Hal itulah yang akan dibenahi timnya dalam menatap pertandingan selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Meski kami kalah, saya tetap bersyukur karena itu rencana Tuhan. Pertandingan tadi semua sudah kerja keras. Kami kurang dalam hal finishing dan itu akan kami benahi dalam latihan nanti," tegas Ramai Rumakiek.

Video Populer

Foto Populer