Sukses


BRI Liga 1: Irsyad Maulana, Si Pemain Lincah Persita yang Buat Persipura Merana

Bola.com, Jakarta Penyerang Persita Tangerang, Irsyad Maulana, benar-benar tampil luar biasa. Dia adalah aktor penting kemenangan timnya atas Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dalam pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021) malam.

Persita mampu unggul lebih dulu lewat sepakan penalti gelandang asal Brasil, Harrison Cardoso, di menit ke-15. Dia sukses menceploskan bola ke arah sisi kanan gawang memperdaya kiper Persipura, Gerri Mandagi.

Keunggulan Pendekar Cisadane tidak bertahan lama lantaran Persipura membalasnya dengan gol hanya semenit berselang. Gol ini lahir lewat serangan balik cepat yang dilakukan oleh pasukan Mutiara Hitam dalam kondisi tertinggal.

Yevhen menyisir sisi kanan serangan Persipura dan mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Persipura. Ramai Rumakiek menyambutnya dengan sundulan yang gagal dibendung oleh Try Hamdani.

Persita akhirnya kembali unggul lewat serangan bertubi-tubi yang dilancarkan ke gawang lawan. Trisula Ahmad Nur Hadianto, Aldi Al Cahya, dan Irsyad Maulana menjadi momok buat pertahanan Persipura.

Melibatkan kerja sama dua penyerang sayap Persita, yakni Aldi Al Cahya dan Irsyad Maulana, gol penentu kemenangan ini terjadi. Aldi yang berada di sisi kanan mengirim umpan tarik yang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Irsyad di menit ke-23.

Selama pertandingan, Irsyad Maulana adalah pemain yang cukup aktif dan merepotkan para penggawa tim Mutiara Hitam. Dia mengandalkan kecepatan dan teknik dalam menyisir sisi sayap untuk mencari celah pertahanan.

 

2 dari 3 halaman

Pergerakan Berbahaya

Bola dari kakinya kerap kali membuat gelandang Persipura, Muhammad Tahir, harus menghentikannya lewat pelanggaran. Pergerakan berbahayanya itu sudah terlihat dengan mencetak gol di menit ke-23 tersebut.

Sayang, Irsyad Maulana mulai mengendurkan serangan memasuki babak kedua. Persita lebih memilih bermain bertahan dalam situasi sudah unggul 2-1 setelah babak pertama tampil sangat agresif melakukan serangan.

Irsyad tercatat hanya membukukan 77 menit bermain di pertandingan. Pemain berusia 27 tahun itu ditarik keluar dengan digantikan oleh Billy Keraf. Meski demikian, Irsyad tetap pantas mendapat gelar man of the match duel ini.

Di sisi lain, striker Persipura, Yevhen Bokhasvili, sebenarnya juga berpeluang menjadi bintang pertandingan ini. Dia sudah membukukan satu assist dan malah berpotensi mencatatkan namanya di papan skor jika golnya tidak dianulir oleh wasit di menit ke-53.     

3 dari 3 halaman

Kejutan Persita

Persita Tangerang membuat kejutan pada laga perdananya di kancah BRI Liga 1 2021/2022. Persita berhasil melibas Persipura Jayapura dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. 

Ini menjadi pertama kalinya bagi Persipura Jayapura bermain tanpa Boaz Solossa dalam pertandingan liga. Seperti diketahui, Persipura mendepak Boaz Solossa karena masalah indisipliner.

Ternyata, Persipura harus menerima takluk dari Persita. 

Video Populer

Foto Populer