Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Puji Mohammed Rashid dan Marc Klok, Lini Tengah Persib Bakal Solid

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji penampilan dua gelandang barunya, Mohammed Rashid dan Marc Klok, saat tampil dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

Uji coba itu merupakan pertama kalinya dilakukan Maung Bandung jelang persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022. Persib Bandung kabarnya dijadwalkan akan bermain pada awal pekan September 2021 melawan Barito Putera.

Dalam dua kali uji coba tersebut, Persib Bandung total menang telak 21-0, di mana dalam uji coba pertama melawan Persib U-18, Marc Klok dkk. menang telak 10-0 dan uji coba kedua lawan Persib U-20 berakhir dengan skor akhir 11-0.

"Ini pertama kalinya Marc dan Rashid bermain bersama selama 90 menit, bukan di grup yang kecil. Bisa dilihat Rashid merupakan pemain yang tenang dan banyak menutup ruang di lapangan," jelas Robert saat dihubungi awak media Minggu (29/8/2021).

Bahkan kerja sama Mohammed Rashid dan Marc Klok, diakui Robert, terlihat baik di mana keduanya terus mencoba mendapatkan kombinasi yang terbaik, saling mengisi, bagaimana bergerak, dan bagaimana menutup ruang.

"Selain itu saya melihat bagaimana Rashid dan Marc menekan lawan, mundur ke belakang atau memastikan mereka menahan lawan di depan barisan pertahanan," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Lini Tengah Tangguh

Maka itu, uji coba tersebut dianggap oleh Robert Alberts sebagai momen yang bagus bagi Persib Bandung, karena Rashid dan Marc Klok bermain bersama. Kemudian kombinasi dua pemain itu membuat mereka tidak terlalu bekerja keras untuk bergerak ke kanan dan ke kiri.

"Mereka tangguh menahan di depan pertahanan dan menjadi pelapis di belakang lini penyerangan. Jadi mereka terlihat menjanjikan untuk persiapan liga," kata Robert.

"Saya melihat Rashid mempunyai kemampuan yang bagus dalam akurasi tendangan jarak jauh. Dia sudah melatihnya dalam sesi latihan dan terus melakukannya berkali-kali," tambah pelatih asal Belanda ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Menularkan Motivasi untuk Pemain Lain

Dalam laga uji coba itu, pemain asal Palestina ini telah menciptakan gol indah pada awal babak kedua. Selain itu tendangan jarak jauhnya dua kali mengenai tiang gawang.

Satu yang menarik, kerja sama antara Rashid dan Marc Klok tampak positif di mata Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu optimistis kedua pemain tersebut bisa menjadi mesin penggerak di lini tengah Persib Bandung.

"Marc juga memberikan energinya dan membuat pemain lain merasa antusias dan termotivasi. Bisa lihat mereka seperti menjadi mesin di lini tengah diuji coba dan mereka harus terus belajar bekerja bersama," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer