Sukses


Plot Twist! Media Polandia Laporkan Witan Sulaeman Gabung Lechia Gdansk

Bola.com, Gdansk - Media Polandia, Interia Sport mengabarkan bahwa Witan Sulaeman akan bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Winger berusia 19 tahun itu baru memutus kontraknya dengan FK Radnik Surdulica.

Lechia Gdansk adalah mantan klub Egy Maulana Vikri pada 2018-2021. Kompatriot Witan Sulaeman di Timnas Indonesia itu memutuskan untuk menolak klausul perpanjangan kontrak dua tahun demi bermain di klub Eropa lain.

"Egy telah pergi, akan tetapi Witan Sulaeman akan datang ke Lechia Gdansk," tulis Interia Sport dalam pemberitaannya pada Sabtu (28/9/2021) malam waktu setempat.

Setelah diimbangi Radomiak Radom 2-2 pada pekan keenam Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia pada hari yang sama, Interia Sport mendapatkan laporan bahwa Lechia Gdansk akan mendatangkan Witan Sulaeman.

Pasca-laga itu juga, Lechia Gdansk memecat Piotr Stokowiec dari kursi pelatih setelah berkarier di PGE Arena Gdansk selama tiga tahun lebih.

"Setelah pertandingan, kami mengetahui bahwa pemain baru Lechia Gdansk adalah Witan Sulaeman," lanjut narasi dari Interia Sport.

"Dia adalah penyerang berkaki kiri yang telah bermain untuk Radnik Surdulica di Liga Serbia selama dua musim terakhir," tambah Interia Sport.

2 dari 3 halaman

Media Polandia Kaget

Witan Sulaeman baru mengakhiri kontraknya lebih cepat dengan klub Serbia, Radnik Surdulica. Seharusnya, pemain Timnas Indonesia itu masih punya kesepakatan hingga 2023.

Interia Sport cukup kaget dengan kabar Lechia Gdansk menggaet Witan Sulaeman mengingat jam terbangnya di Serbia SuperLiga atau kasta teratas Liga Serbia begitu minim.

"Kata bermain agak berlebihan di sini sebab bila melihat dan kalian percaya dengan Soccerway, dia total bermain di Liga Serbia selama 110 menit," demikian pemberitaan Interia Sport.

3 dari 3 halaman

Sudah Terbang ke Eropa

Sebelumnya, Dusan Bogdanovic selaku agen dari Witan Sulaeman enjelaskan bahwa kliennya akan tetap berkarier ke Eropa dan telah bertolak ke benua biru.

Namun, Dusan menolak untuk mengungkapkan klub maupun negara destinasi tujuan Witan Sulaeman.

"Betul. Witan telah terbang dan akan bergabung dengan klub barunya. Dari pihak kami yang memutus kontrak Witan dengan Radnik Surdulica," terang Dusan kepada Bola.com pada Jumat (27/8/2021).

Sumber: Interia Sport

Video Populer

Foto Populer