Sukses


BRI Liga 1: Begini Alasan Utama Robert Alberts Tertarik Menerima Kontrak Jangka Panjang dari Persib

Bola.com, Jakarta - Menyambut BRI Liga 1 2021/2022, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan ada beberapa alasan yang membuat manajemen Persib menyodorkan kontrak panjang hingga 2025.

Itu semua tidak lepas dari kinerjanya selama menangani Maung Bandung sejak musim 2019 hingga 2020, di mana saat mengawali bersama Persib tahun 2019, Robert Rene Alberts resmi jadi pelatih setelah skuat terbentuk oleh Miljan Radovic.

"Kontrak pertama didapat pada jelang laga pertama musim 2019, yang mana bagi saya itu bukan satu musim penuh karena proses pengembangan tim sudah berjalan. Di musim itu kami bisa menunjukkan performa yang tangguh di putaran kedua," jelas Robert saat dihubungi awak media Minggu (29/8/2021)

Pada musim 2020, Robert mengaku mulai mengawali bersama Persib dengan bagus, tetapi sayangnya, kompetisi Liga 1 2021 dibatalkan akibat mewabahnya pandemi COVID-19. Saat itu Persib sudah memimpin klasemen sementara setelah melewati tiga pertandingan.

"Jadi kontrak yang saya miliki bersama Persib Bandung masih tersisa hingga tahun depan. Jadi perpanjangan kontrak yang saya tanda tangani berdurasi hingga 2025 dimulai dari 2022 hingga 2025, tiga tahun perpanjangan," ungkap pelatih asal Belanda ini.

 

2 dari 3 halaman

Proyek Persib Jelas

Diakui Robert, sejak bergabung ke Persib sudah banyak yang dibicarakan dengan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono terkait semua hal dalam membangun Persib ke depannya.

"Bukan hanya membangun kesuksesan untuk tim utama tapi kami juga mulai memperhatikan akademi dan mulai membangun fasilitas juga. Tapi karena pandemi, itu semua harus tertunda," kata Robert.

Maka itu, sambung Robert, ia ingin bekerjasama dengan jangka panjang dimulai dari tahun lalu, dimana ingin melanjutkan harapan bersama tim utama.

"Kami mematok target yang tinggi. Kami tim yang tentunya memasang target untuk menjadi juara. Tapi di waktu yang sama, kami harus membangun fondasi untuk klub supaya di masa yang akan datang, kami bisa menjadi klub profesional," tegas Robert.

 

3 dari 3 halaman

Bandung Fantastis

Seperti halnya di Belanda, di mana Ajax menjadi akademi yang terkenal dan melahirkan pemain-pemain talenta yang mereka produksi hingga tersebar membela klub di liga-liga top.

"Sama halnya dengan Persib, kami melihat masa depan, bukan hanya menjadi juara tapi pada akhirnya menjadi model klub profesional," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Hal itulah yang membuat Robert sangat tertarik untuk dikontrak panjang oleh Persib, terlebih menurutnya lingkungan dan budaya di Bandung yang membuatnya nyaman.

"Orang-orangnya sangat fantastis, saya merasa hangat di Bandung, merasa dihargai di sini. Dan bagi saya ini klub terbaik menurut pengalaman saya, kebijakkan finansial yang bagus dari manajemen, kami tidak boros menghamburkan uang, seluruh yang dijanjikan bisa ditepati," kata Robert.

"Kepercayaan diberikan oleh manajemen pada saya untuk melanjutkan membangun klub ini karena target kami bukan hanya menjadi klub terbaik di Indonesia tapi juga di sepak bola Asia," tambah Robert sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer