Sukses


Bhayangkara FC Menang atas Persiraja di Pekan Pertama BRI Liga 1, Prediksi Paul Munster Tidak Meleset

Bola.com, Tangerang - Bhayangkara FC berhasil meraih angka penuh dalam melakoni pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. The Guardians sukses mengandaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh 2-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021) malam.

Kemenangan yang tidak mudah diamankan oleh Bhayangkara FC di pertandingan ini. Berstatus sebagai tim bertabur bintang dan unggulan, Bhayangkara FC cukup kerepotan meladeni Persiraja yang notabene sebagai tim debutan di Liga 1.

Beruntung Bhayangkara FC memiliki striker andalan, Ezechiel N'Douassel yang memborong dua gol di pertandingan ini, melalui aksinya memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit delapan, dan eksekusi penalti pada pengujung babak pertama.

Bhayangkara FC kewalahan oleh Persiraja. Mereka kecolongan oleh gol striker asing Paulo Henrique pada babak pertama sekaligus menyamakan skor 1-1. Renan Silva tampil konsisten untuk mempertahankan keunggulan hingga laga bubar.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster memberikan komentarnya mengenai hasil dan penampilan timnya atas Persiraja. Ia mengaku bahwa prediksinya tidak meleset.

"Saya tahu pertandingan tidak akan mudah dan benar terjadi. Sesuai prediksi bahwa semua tim tampil fight dan kami butuh kerja keras untuk memenangkan pertandingan," ungkapnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

2 dari 3 halaman

Syukuri Kemenangan

Sang pelatih menegaskan bahwa kompetis BRI Liga 1 berjalan dengan ketat dan tidak ada tim yang dianggap mudah dikalahkan. Tiga poin dari Persiraja membuat Bhayangkara FC berada di papan atas bersanding dengan Bali United dan Persita Tangerang.

"Kualitas semua tim di kompetisi ini sama dan merata," tegas pelatih asal Irlandia Utara.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata mewakili rekan-rekannya bersyukur atas kemenangan yang diraih. Perjuangan selama 90 menit melawan Persiraja yang tampil dengan determinasi tinggi, membuahkan hasil manis.

"Hasil yang pantas kami syukuri. Tidak kalah pentingnya adalah harapan semoga Liga 1 berlanjut sampai akhir. Saya pribadi juga tidak ada kendala untuk menyesuaikan protokol kesehatan, seperti di turnamen pramusim kemarin," jelas eks pemain Persebaya Surabaya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Bhayangkara FC (3-5-2): Awan Setho (kiper); Jajang Mulyana, Hansamu Yama, Fatchu Rohman (belakang); Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, Lee Yujun, Renan Silva, Sani Rizki (tengah); Dendy Sulistyawan, Ezechiel N’Douassel (depan)
  • Pelatih: Paul Munster

 

  • Persiraja (4-3-3): Fakhrurazzi Quba (kiper); Leo Lelis, Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Muhammad Rifaldi (belakang); Vanja Markovic, Ramadhan, Mukhlis Nakata (tengah); Muhammad Isa, Paulo Henrique, Supriyadi Eeng (depang)
  • Pelatih: Hendri Susilo   

Video Populer

Foto Populer