Sukses


PT LIB Sudah Laporkan Evaluasi 3 Partai Awal Kepada Pemerintah, BRI Liga 1 Gas Terus?

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melaporkan hasil evaluasi terhadap tiga pertandingan awal BRI Liga 1 2021/2022 kepada pemerintah pada Senin (30/8/2021) pagi WIB.

"Hari ini kami sampaikan laporan ke pemerintah terkait evaluasi tiga partai awal BRI Liga 1. Hasilnya belum tahu. Kami masih menunggu," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Bola.com, Senin (30/8/2021).

Lukita berharap pemerintah dapat menentukan kelanjutan BRI Liga 1 pada malam ini berbarengan dengan pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa hingga Bali yang juga berakhir hari ini.

Sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Pandjaitan mengizinkan BRI Liga 1 untuk dimulai dalam tiga partai sebagai uji coba protokol kesehatan ketika memperpanjang PPKM pada 23 Agustus 2021.

"Harapannya begitu. Hasil evaluasi untuk tiga partai awal BRI Liga 1 diberikan berbarengan dengan pengumuman nasib PPKM seperti minggu lalu. Karena itu, kami mengirimkan laporannya pada pagi ini," jelas Lukita.

2 dari 4 halaman

3 Laga BRI Liga 1 Disebut Berjalan Lancar

PT LIB telah menggelar pertandingan Bali United kontra Persik Kediri pada 27 Agustus 2021, Persipura Jayapura versus Persita Tangerang pada 28 Agustus 2021, dan Bhayangkara FC dengan Persiraja Banda Aceh pada 29 Agustus 2021.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menilai bahwa tiga pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 berjalan tanpa hambatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah tiga partai pekan pertama BRI Liga 1 berjalan aman, lancar, dan protokol kesehatan yang ketat terus diterapkan. Kami mengapresiasi kinerja panpel dan seluruh pihak yang terlibat pada tiga laga awal ini," imbuh Iriawan dinukil dari laman PSSI.

3 dari 4 halaman

Jadwal untuk Sisa Pekan Pertama Sudah Dirilis

Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa pihaknya telah membuat jadwal untuk sisa pekan pertama BRI Liga 1.

Namun, PT LIB baru bisa merilis tanggal bertanding minus venue pertandingan karena masih menunggu evaluasi dari pemerintah.

PT LIB berencana untuk melanjutkan BRI Liga 1 pada akhir pekan ini jika evaluasi dari pemerintah berakhir positif.

"Untuk jadwal betul. Tapi, venue-nya belum tercantum. Sebab, kami masih menunggu arahan pemerintah setelah evaluasi terhadap tiga partai BRI Liga 1," ujar Lukita.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lanjutan Pekan Pertama BRI Liga 1

3 September 2021

  • Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

  • PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
  • Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
  • Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

  • PSM Makassar Vs Arema FC
  • PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer