Sukses


BRI Liga 1 Dapat Lampu Hijau dari BNPB untuk Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 berpeluang untuk dilanjutkan pada akhir pekan ini. Pasalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapatkan persetujuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

PSSI bersama PT LIB baru saja menghadap Kepala BNPB, Ganip Warsito di Kantor BNPB, Jakarta, pada Senin (30/8/2021) sore WIB.

Pada pertemuan itu, PSSI diwakili oleh Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Keduanya didampingi oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Dalam pemberitaan di lamannya, PT LIB mengungkapkan bahwa BNPB mendukung penuh BRI Liga 1 untuk kembali digelar setelah simulasi tiga pertandingan.

"Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," kata Ganip, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas COVID-19 itu, dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

2 dari 4 halaman

Isi Laporan ke BNPB

Masih dalam pertemuan tersebut, Lukita melaporkan penerapan protokol kesehatan di tiga partai BRI Liga 1 kepada Ganip. Pihaknya disebutkan konsisten dengan aturan harus memakai masker dan kewajiban vaksinasi COVID-19 dua dosis.

"Kami juga menginformasikan penerapan protokol kesehatan yang ketat di setiap venue pertandingan. Contohnya, semua yang terlibat wajib tes PCR pada H-1. Kemudian, semua yang masuk ke stadion wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," tutur Lukita.

"Dalam pelaksanaan pertandingan, kami juga memastikan bahwa perimeter dalam area stadion dalam kondisi steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti thermogun dan hand sanitizer bisa digunakan secara maksimal," imbuh Lukita.

3 dari 4 halaman

Klub Diklaim Siap Meneruskan BRI Liga 1

Sementara itu, Iwan Budianto menjelaskan bahwa klub sudah tidak sabar untuk melanjutkan BRI Liga 1 pada akhir pekan ini.

"Menyimak perkembangan kondisi dan semangat klub-klub, kami berharap bisa melahirkan kompetisi yang fair, berkualitas, dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemi ini," ungkap Iwan Budianto.

PT LIB telah mengirimkan jadwal lanjutan pekan pertama hingga keenam BRI Liga 1 2021/2022 kepada para peserta. Namun, kolom stadion alias venue pertandingan masih dikosongkan.

PT LIB belum bisa memastikan lokasi untuk semua partai BRI Liga 1 karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19, terkait perkembangan pandemi di wilayah yang menjadi tuan rumah kompetisi.

PT LIB berencana untuk menggelar kembali BRI Liga 1 pada 3 September 2021 dengan melanjutkan enam laga tersisa dimulai oleh partai Tira Persikabo kontra Madura United.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lanjutan Pekan Pertama BRI Liga 1

3 September 2021

  • Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

  • PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
  • Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
  • Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

  • PSM Makassar Vs Arema FC
  • PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer