Sukses


BRI Liga 1: Ramai Melvin Rumakiek Bakal Jadi Rising Star Persipura?

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyadari potensi besar yang dimiliki Ramai Melvin Rumakiek. Jacksen berharap, sang pemain tetap berkembang dan mematangkan penampilannya di lapangan.

Ramai Melvin Rumakiek tampil mengesankan pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencetak satu gol untuk Persipura Jayapura.

Meskipun akhirnya Persipura harus mengakui kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang. Namun, pelatih Jacksen F. Tiago secara khusus memuji penampilan Ramai Melvin Rumakiek yang bermain penuh sepanjang pertandingan.

"Saya berani memasangnya sebagai starter itu menunjukkan saya punya keyakinan luar biasa kepada anak ini. Saya sangat yakin apapun yang diberikan pada pertandingan pasti yang terbaik untuk dia," kata Jacksen F. Tiago.

"Dia masih bisa menjadi lebih baik dari kemarin. Akan tetapi, dia harus rendah hati. Ini adalah pertama dalam hidupnya, akan tetapi perjuangan terus menerus akan dibutuhkan kita semua," tegas pelatih asal Brasil itu.

Ramai Melvin Rumakiek merupakan pemain asli binaan akademi Persipura Jayapura. Laga itu menandai debutnya bersama skuad Mutiara Hitam di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 3 halaman

Diberi Petuah

Pelatih Jacksen F. Tiago memberikan petuah agar Ramai Melvin Rumakiek memiliki karier yang gemilang di Persipura Jayapura. Jacksen berharap, Ramai Melvin Rumakiek tak besar kepala setelah menembus skuad utama Persipura.

Jacksen juga berharap sang pemain bisa meningkatkan penampilannya. Hal itu dikarenakan masih ada hal yang bisa ditingkatkan lagi di lapangan.

"Ramai itu pemain yang sangat luar biasa soal keyakinan. Semoga dia tidak besar kepada dan tetap sadar meskipun bisa mencetak gol. Bisa berkontribusi ke tim karena masih banyak kekurangan pada diri sendiri," ucap Jacksen.

3 dari 3 halaman

Kurang Tajam

Gelandang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, tak menyesali kekalahan yang dialami timnya. Menurut Ramai Rumakiek, semua itu sudah rencana Tuhan.

Ramai Rumakiek mengakui, Persipura masih punya masalah dalam penyelesaian akhir. Hal itulah yang akan dibenahi timnya dalam menatap pertandingan selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Meski kami kalah, saya tetap bersyukur karena itu rencana Tuhan. Pertandingan tadi semua sudah kerja keras. Kami kurang dalam hal finishing dan itu akan kami benahi dalam latihan nanti," tegas Ramai Rumakiek.

Video Populer

Foto Populer