Sukses


BRI Liga 1 Lanjut, PT LIB Akan Tentukan Venue 6 Laga Sisa Pekan Pertama dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikanBRI Liga 1 dapat dilanjutkan pada akhir pekan ini. Namun, operator kompetisi itu belum bisa menentukan lokasi pertandingan.

PT LIB berencana menggelar enam partai tersisa pekan pertama BRI Liga 1 pada 3-5 September 2021, setelah menggulirkan tiga pertandingan awal pada 27-29 Agustus 2021.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan pihaknya masih berkoordinasi dengan kepolisian sebelum menentukan lokasi enam laga BRI Liga 1 pada akhir pekan ini.

"Soal venue untuk laga lanjutan dari pekan pertama, kami sedang komunikasikan dengan Mabes Polri," kata Lukita kepada Bola.com, Selasa (31/8/2021).

"Kami mungkin akan menetapkan venue untuk enam partai lanjutan dari pekan pertama BRI Liga 1 dalam 1-2 hari ke depan," imbuh pria penggemar Formula 1 itu.

2 dari 4 halaman

Jadwal Sudah Dikirim

PT LIB telah mengirimkan jadwal untuk sisa partai pekan pertama hingga pekan keenam BRI Liga 1 kepada setiap klub.

Sebelumnya, PT LIB baru bisa menggelar BRI Liga 1 dalam tiga pertandingan pada akhir pekan lalu, sebagai uji coba dari protokol kesehatan sesuai permintaan pemerintah.

Tiga partai itu adalah Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

3 dari 4 halaman

Berkat Inmendagri Nomor 38 Tahun 2021

Pemerintah, lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali dalam diktum kedelapan, mengizinkan BRI Liga 1 untuk kembali dimulai.

Pemerintah juga mempersilakan PSSI dan PT LIB untuk memainkan maksimal sembilan partai BRI Liga 1 dalam setiap minggunya, namun khusus di wilayah PPKM Level 3 dan 2.

Inmendagri tersebut dikeluarkan oleh Mendagri, Tito Karnavian pada Senin (30/8/2021) berbarengan dengan pengumuman kelanjutan PPKM di Jawa-Bali dan berlaku pada 31 Agustus-6 September 2021.

4 dari 4 halaman

Jadwal 6 Laga Lanjutan Pekan Pertama BRI Liga 1

3 September 2021

  • Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

  • PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
  • Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
  • Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

  • PSM Makassar Vs Arema FC
  • PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer