Sukses


Venue 6 Laga Sisa Pekan Pertama BRI Liga 1 Ditentukan Besok, Bandung Sabar Dulu Ya Belum Jadi Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menentukan lokasi pertandingan untuk enam partai sisa pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 pada Rabu (1/9/2021).

PT LIB juga memastikan bahwa Kota dan Kabupaten Bandung belum bisa menjadi tuan rumah untuk klaster pertama BRI Liga 1, terutama pada akhir pekan ini.

Di Bandung, ada dua stadion yang bisa menjadi venue kompetisi. Dua stadion itu adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kompetisi akan kembali dimulai pada 3-5 September 2021 dengan melanjutkan enam pertandingan pekan pertama BRI Liga 1.

BRI Liga 1 telah menggelar tiga partai pada akhir pekan lalu sebagai simulasi protokol kesehatan sesuai permintaan pemerintah dan kepolisian.

"Soal venue akhir pekan ini, nanti akan kami bagikan. Namun, belum bisa hari ini kami rilis sebab kami bartu bertemu para peserta tadi. Insyaallah, besok akan kami sampaikan ke klub lebih dulu. Besok kami rilis," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Selasa (31/8/2021).

2 dari 4 halaman

5 Stadion Dipersiapkan

PT LIB juga mempersiapkan lima stadion sebagai lokasi pertandingan untuk klaster pertama BRI Liga 1.

Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang yang telah menjadi venue untuk tiga partai awal BRI Liga 1, PT LIB hendak memakai dua stadion lain di Jabodetabek.

Dua stadion itu ialah Stadion Madya, Jakarta dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

"Itu adalah stadion-stadion untuk seri pertama sementara waktu. Namun, setiap pekannya, kami akan mengevaluasi. Misalnya, sudah bisa bermain di Bandung," jelas Sudjarno.

3 dari 4 halaman

Pertimbangan Memilih Stadion

Masih di konferensi pers yang sama, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB mengungkapkan bahwa pemilihan stadion sebagai lokasi pertandingan sesuai arahan dari pemerintah, kepolisian, dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Jadi, pemilihan venue-venue ini tidak lepas dari arahan peemrintah dan polres setempat, termasuk bagaimana tim dari Kemenkes yang mendampingi kami," ungkap Lukita.

"Untuk Bandung, mudah-mudahan segera bisa menjadi tuan rumah BRI Liga 1. Yang jelas, harus ada surat dari Kemenkes. Tidak bisa kami saja yang menentukan," ucap Lukita.

4 dari 4 halaman

Jadwal 6 Laga BRI Liga 1 Akhir Pekan Ini

3 September 2021

  • Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

  • PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
  • Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
  • Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

  • PSM Makassar Vs Arema FC
  • PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer