Sukses


BRI Liga 1: Regulasi Protokol Kesehatan di Hotel Superketat, Eduardo Almeida Yakin Pemain Arema FC Bisa Bertanggung Jawab

Bola.com, Malang - BRI Liga 1 2021/2022 bakal berlanjut setelah tiga laga pertama digelar pada 27 hingga 28 Agustus lalu. Akhir pekan nanti kompetisi ini bergulir lagi dan bakal digelar enam pertandingan tersisa di pekan pertama. Arema FC satu di antaranya yang akan berlaga menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).

Jelang pertandingan tersebut, ada sebuah hal yang harus membuat Ahmad Alfarizi dkk. melakukan adaptasi, yaitu aturan ketat protokol kesehatan di dalam hotel. Mereka tidak bisa lagi sembarangan keluar. Sebelum pertandingan, mereka akan menjalani tes swab PCR, di mana tes itu memiliki tingkat akurasi tinggi mendeteksi COVID-19.

Jadi pemain hanya bisa meninggalkan hotel untuk keperluan latihan dan pertandingan. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, melihat hal ini bukan persoalan yang sulit untuk diterapkan oleh tim asuhannya. Ia juga menegaskan bahwa itu bukan tanggng jawab seorang pelatih saja, melainkan semua orang yang ada di dalam tim.

"Bagi saya secara pribadi, tidak ada masalah dengan aturan ini. Saya profesional dan akan melaksanakannya. Saya berharap pemain dan staf melupakan dulu aktivitas di luar," jawab pelatih Arema FC asal Portugal itu.

2 dari 3 halaman

Bisa Fokus Recovery

Eduardo Almeida meyakini pemain dan staf Arema FC profesional. Bukan hal sulit untuk melakukannya karena tim memang harus fokus dengan rutinitas di hotel dan lapangan saja. Justru dengan begitu, para pemain Arema FC bisa memaksimalkan recovery atau waktu istirahat di dalam hotel.

"Saya mengerti hal ini membuat ada yang tidak bisa bertemu dengan keluarga. Saya sadari dan respek. Namun, sebagai seorang yang profesional, saya pikir tidak masalah aturan tidak boleh keluar dari hotel," ujar Almeida.

Biasanya, ketika bermain di luar kandang, ada kebiasaan pemain untuk membunuh kejenuhan di hotel dengan mencari kuliner setempat. Mereka keluar bersama untuk nongkrong dan lain hal.

Namun, sekarang hal itu harus dihilangkan sementara. Jika ingin menikmati kuliner setempat, solusinya hanya melakukan pembelian secara online.

 

3 dari 3 halaman

Skuad Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

  • Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.
  • Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto.
  • Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.
  • Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

Video Populer

Foto Populer