Sukses


Berangkat ke Bogor untuk Mengarungi BRI Liga 1, Arema FC Boyong Hampir Semua Pemain

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat untuk menghadapi kepastian lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Hari ini, Kamis (2/9/2021), Arema FC berangkat ke Bogor untuk lebih dekat dengan venue pertandingan pertama mereka, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Arema FC akan bersua PSM Makassar di sana pada Minggu (5/9/2021).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku ingin membawa hampir semua pemain, mengingat laga 'tandang' kali ini bukan hanya untuk satu pertandingan saja, tapi sudah ada jadwal lima pertandingan selanjutnya hingga 3 Oktober mendatang.

"Kami persiapan normal untuk laga pertama dan akan membawa 25 hingga 26 pemain untuk menghadapi pertandingan," ujar Eduardo Almeida.

Namun, dari daftar pemain yang berangkat hari ini, informasi yang diterima Bola.com, hanya ada 23 pemain. Namun, ada kemungkinan pemain lain bakal menyusul.

Untuk yang hari ini berangkat, mayoritas pemain terbaik Arema FC dibawa, termasuk empat pemain asing, Carlos Fortes, Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Sergio Silva.

"Hanya ada dua pemain yang kondisinya masih dipantau. Selebihnya semua dalam kondisi fit," lanjut pelatih asal Portugal itu.

Selain pemain senior dan asing, sejumlah pemain jebolan Akademi Arema FC juga diboyong, seperti Figo Ramdani, Tito Hamzah, Faiz Iqbal, dan Bramantio Ramadhan. Ini menjadi sinyal bahwa para pemain muda itu bakal segera mendapatkan banyak pengalaman pada musim ini karena Almeida memilih melihat performa pemain dalam latihan dan bukan karena nama besar.

 

2 dari 4 halaman

Berangkat Lebih Awal

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Arema FC harus berangkat ke Bogor melalui transportasi darat. Hal itu memang diatur dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru sebagai bagian dari protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 untuk menjaga rombongan tim tetap steril dan terhindar dari kemungkinan terjangkit COVID-19.

Namun, perjalanan darat jelas lebih melelahkan. Untuk itu, Arema FC memutuskan berangkat satu hari lebih awal dari kebiasaan. Dengan demikian, ada satu hari yang bisa digunakan khusus untuk mengembalikan kondisi pemain setelah perjalanan yang melelahkan.

"Menyiasati perjalanan darat, agar pemain punya waktu untuk recovery, solusinya adalah berangkat lebih awal," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

 

3 dari 4 halaman

Skuad Arema FC di BRI Liga 1

  • Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.
  • Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto.
  • Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.
  • Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer