Sukses


BRI Liga 1: Mulut Iwan Setiawan Bocor di Konferensi Pers, Lempar Psywar ke Imran Nahumarury Jelang PSIS Vs Persela

Bola.com, Bekasi - Iwan Setiawan blak-blakan di konferensi pers. Pelatih Persela Lamongan itu melancarkan perang urat syaraf kepada pelatih interim PSIS Semarang, Imran Nahumarury.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar sesi jumpa wartawan secara virtual pada Jumat (3/9/2021) pagi WIB atau H-1 sebelum PSIS bentrok dengan Persela.

PSIS akan menghadapi Persela pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021) pukul 15.15 WIB.

Iwan Setiawan mengaku lebih mengenal Imran Nahmuarury sebagai komentator, alih-alih pelatih sepak bola.

Imran Nahmuarury sebenarnya berstatus sebagai asisten pelatih PSIS. Untuk sementara, pria berusia 42 itu dipromosikan sebagai pelatih interim sembari manajemen mencari pengganti Dragan Djukanovic yang mundur.

"Imran adalah teman baik saya. Welcome untuk Imran di BRI Liga 1. Jujur saja, saya kenal Imran sebagai komentator. Artinya dengan apa yang dia miliki, terutama kemampuan analisisnya, saya kira ini menjadi yang patut diperhitungkan," kata Iwan Setiawan.

"Saya yakin kemampuan dia sebagai pelatih didasari dengan kemampuan analisis, berarti dia insyaallah akan jadi pelatih yang hebat ke depan. Doa saya untuk Imran seperti itu," jelas pelatih penuh kontroversi itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pelajaran dari Iwan untuk Imran

Iwan Setiawan, yang lebih melihat Imran Nahumarury sebagai komentator ketimbang pelatih, berencana memberikan pelajaran kepada arsitek asal Maluku tersebut.

"Untuk partai nanti, bukan hal yang mudah bagi Imran melawan saya. Saya akan memberikan pelajaran ternyata sepak bola sesungguhnya tidak semudah ketika Imran bekerja sebagai komentator," imbuh Iwan Setiawan.

"Jadi, kami tahu banget PSIS itu tim yang bagus. Di Piala Menpora 2021, mereka menurut saya adalah satu di antara tim terbaik. Tim yang cukup agresif dengan gaya ofensif yang kuat."

"Insyaallah kami akan membuat PSIS kesulitan. Itu janji saya untuk Imran," ungkap pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya tersebut.

3 dari 5 halaman

Iwan Bagikan Kabar Gembira untuk Imran

Untuk melawan PSIS, Persela kehilangan Guilherme Batata karena cedera. Iwan Setiawan menganggap absennya gelandang asal Brasil itu sebagai kabar baik untuk Imran Nahumarury.

"Batata cedera. Ini kabar gembira buat Imran dan PSIS. Kami tak punya penggantinya. Pemain kami terbatas karena terkendala regulasi yaitu masalah vaksin dan cedera. Jadi di laga nanti, kami tak punya gelandang lagi," ujar Iwan Setiawan.

"Kami akan pakai formasi 4-2-3-1, sama seperti PSIS, yang insyaallah sudah ada di otak saya semua. PSIS juga akan bermain dengan 4-2-3-1. PSIS juga punya dua pemain dengan kemampuan lemparan ke dalam yang hebat," ucap pelatih asal Medan, Sumatera Utara itu.

4 dari 5 halaman

Iwan Punya Rekaman Pertandingan PSIS

Iwan Setiawan juga mengingatkan Imran Nahumarury bahwa pihaknya mempunyai video lengkap semua partai uji coba PSIS pada masa pramusim BRI Liga 1.

"Saya punya rekaman pertandingan uji coba PSIS. Saya punya semua. Saya pelajari dan saya punya full match-nya. Jadi detik per detik, apa yang dilakukan PSIS, insyaallah saya sudah hafal," ujar Iwan Setiawan.

"PSIS adalah tim yang agresif. Agak berbeda dengan kami. Kami tak punya pemain khusus di lini tengah, terlebih cadangan. Tapi hati-hati PSIS, walau kami minim pemain cadangan, siapa pun pemain yang saya pasang, pasti lebih bagus dari Batata. Hati-hati PSIS," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Persela

Pekan Pertama BRI Liga 1

  • Sabtu, 4 September 2021
  • PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
  • Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi
  • Kick-off 15.15 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer