Sukses


Baru Sekali Latihan, Witan Sulaeman Sukses Mencuri Perhatian Pelatih Anyar Lechia Gdansk

Bola.com, Gdansk - Pelatih Lechia Gdanks, Tomasz Kaczmarek, takjub dengan performa Witan Sulaeman pada sesi latihan perdana. Kaczmarek menyebut, Witan merupakan pemain muda yang punya potensi besar.

Witan Sulaeman resmi bergabung dengan Lechia Gdansk pada 1 September 2021. Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Tomasz Kaczmarek takjub dengan penampilan Witan Sulaeman pada sesi latihan perdana bersama Lechia Gdanks. Pelatih asal Polandia itu menyebut, kehadiran Witan menambah kekuatan Lechia Gdanks karena punya kemampuan bermain di berbagai posisi.

"Witan Sulaeman memberikan kesan yang bagus buat saya dalam latihan pertama. Dia bisa bermain pada sektor kanan dan kiri," kata Tomasz Kaczmarek di akun YouTube resmi klub.

"Dia juga bisa menjadi gelandang serang. Seorang pemain muda, akan tetapi mempunyai potensi hebat," tegas Tomasz Kaczmarek.

Kehadiran Witan Sulaeman memperpanjang tradisi pemain Indonesia di Lechia Gdansk. Witan menggantikan Egy Maulana Vikri yang kontraknya tidak diperpanjang klub elite Polandia itu.

2 dari 3 halaman

Nomor Punggung 80

Witan Sulaeman akan menggunakan nomor punggung 80 di Lechia Gdanks. Klub berjulukan Gdanskie Lwy tersebut menjadi tempat karier kedua Witan di Eropa.

Witan sebelumnya bermain di klub Serbia, Radnik Surdulica. Namun, sang pemain memiliki mengakhiri kontraknya karena minim kesempatan bermain.

Transfermarkt mendata Witan Sulaeman hanya bermain lima kali dengan catatan 110 menit bertanding. Jumlah itu dikumpulkan dalam satu setengah musimnya di Radnik Surdulica.

3 dari 3 halaman

Kepentingan Bisnis?

Kehadiran Witan Sulaeman di Lechia Gdanks menyita perhatian dari media Polandia. Hal ini berkaitan dengan pengalaman Lechia Gdanks dalam perekrutan pemain Indonesia sebelumnya, Egy Maulana Vikri.

Kebijakan perekrutan Witan Sulaeman disebut hanya untuk kepentingan bisnis. Lechia Gdanks dituding sedang mencari sponsor baru dari Indonesia.

Hal ini dikarenakan Lechia ditinggal Paytren setelah tak memperpanjang jasa Egy Maulana Vikri. Menarik untuk menyaksikan karier Witan Sulaeman di Lechia Gdansk.

Video Populer

Foto Populer