Sukses


Sensasi Witan Sulaeman Jalani Latihan Perdana di Lechia Gdanks, Pede Bisa Tembus Tim Utama

Bola.com, Gdansk - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menikmati sesi latihan perdana bersama Lechia Gdanks. Witan mengaku tak punya masalah berarti dalam proses adaptasi dan menyambut antusias berlatih di bawah asuhan pelatih Tomasz Kaczmarek.

Witan Sulaeman diresmikan Lechia Gdansk sebagai rekrutan anyar pada 1 September 2021. Pemain berusia 19 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Witan langsung mengikuti sesi latihan perdana bersama Lechia Gdansk sehari berselang (2/9/2021). Ini menjadi pertemuan pertama Witan dengan pelatih anyar Lechia Gdanks, Tomasz Kaczmarek.

"Ini menjadi latihan pertama dengan pelatih baru. Latihan tadi hanya menjaga kondisi dengan bola dan semuanya berjalan baik," kata Witan Sulaeman dalam akun YouTube resmi klub.

Witan Sulaeman juga menyambut antusias kesempatan bermain di Lechia Gdanks. Witan yakni mampu bersaing mengamankan tempat di tim utama karena punya kemampuan bermain pada tiga posisi.

"Dalam sepak bola saya bisa bermain di sektor sayap kiri dan kanan serta lini serang. Saya bisa melakukannya," ucap Witan Sulaeman.

2 dari 3 halaman

Dipuji Pelatih

Pelatih Lechia Gdanks, Tomasz Kaczmarek, takjub dengan performa Witan Sulaeman pada sesi latihan perdana. Tomasz Kaczmarek menyebut, Witan merupakan pemain muda yang punya potensi besar.

Tomasz Kaczmarek takjub dengan penampilan Witan Sulaeman pada sesi latihan perdana bersama Lechia Gdanks. Pelatih asal Polandia itu menyebut, kehadiran Witan menambah kekuatan Lechia Gdanks karena punya kemampuan bermain di berbagai posisi.

"Witan Sulaeman memberikan kesan yang bagus buat saya dalam latihan pertama. Dia bisa bermain pada sektor kanan dan kiri," kata Tomasz Kaczmarek di akun YouTube resmi klub.

"Dia juga bisa menjadi gelandang serang. Seorang pemain muda, akan tetapi mempunyai potensi hebat," tegas Tomasz Kaczmarek.

3 dari 3 halaman

Kepentingan Bisnis?

Kehadiran Witan Sulaeman di Lechia Gdanks menyita perhatian dari media Polandia. Hal ini berkaitan dengan pengalaman Lechia Gdanks dalam perekrutan pemain Indonesia sebelumnya, Egy Maulana Vikri.

Kebijakan perekrutan Witan Sulaeman disebut hanya untuk kepentingan bisnis. Lechia Gdanks dituding sedang mencari sponsor baru dari Indonesia.

Lechia ditinggal Paytren setelah tak memperpanjang jasa Egy Maulana Vikri. Menarik untuk menyaksikan karier Witan Sulaeman di Lechia Gdansk.

Video Populer

Foto Populer