Bagus Kahfi Setelah Mengukir Brace untuk Jong Utrecht: Alhamdulillah

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Sep 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 04 Sep 2021, 15:35 WIB
Bagus Kahfi mencetak dua gol untuk Jong Utrecht ketika melawan UR La Louviere Centre.
Bagus Kahfi mencetak dua gol untuk Jong Utrecht ketika melawan UR La Louviere Centre. (Twitter FC Utrecht).

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi begitu emosional ketika mencetak gol pertamanya untuk Jong Utrecht. Begitu eksekusi penaltinya tepat sasaran, penyerang asal Indonesia itu berselebrasi dengan teriakan yang sangat kencang.

Bagus Kahfi berhasil mencetak dua gol saat Jong Utrecht menang 5-2 atas UR La Louviere Centre pada partai uji coba di Sportcomplex Zoudenbalch, Utrecht, Jumat (3/9/2021) sore waktu setempat.

Bagus Kahfi sangat ingin membuat gol untuk Jong Utrecht. Kondisi itu terlihat ketika dirinya merebut bola dari rekan setimnya, Mees Rijks.

Saat Jong Utrecht mendapatkan penalti setelah pemain UR La Louviere Centre melakukan hand ball, Mees Rijks lebih dulu mengambil bola untuk berniat mengeksekusinya sebelum diminta oleh Bagus Kahfi.

Setelah menorehkan brace untuk Jong Utrech, Bagus Kahfi mengucapkan rasa syukur melalui akun Twitternya, @callmekribo. "Alhamdulillah," tulis pemain berusia 19 tahun itu dengan singkat.

2 dari 4 halaman

Isi Kekosongan di Jeda Internasional

Bagus Kahfi dengan jersey Jong Utrecht.
Bagus Kahfi dengan jersey Jong Utrecht. (Instagram Bagus Kahfi).

Jong Utrecht beruji coba dengan UR La Louviere Centre di masa rehat Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda karena jeda internasional.

UR La Louviere Centre adalah klub Belgia yang berkiprah di Belgian National Division 1 atau divisi ketiga kompetisi di Belgia.

Gol kedua Bagus Kahfi datang pada menit ke-35. Berawal dari kemelut di depan gawang UR La Louviere Centre, pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu kembali mampu membobol gawang lawan.

3 dari 4 halaman

Diganti pada Babak Kedua

Bagus Kahfi bersama Jong Utrecht.
Bagus Kahfi bersama Jong Utrecht. (Twitter Bagus Kahfi).

Pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic, mengganti Bagus Kahfi pada paruh kedua tepatnya menit ke-63.

Adapun, tiga gol Jong Utrech lainnya berasal dari Mees Rijks yang juga membuat brace, serta gol yang disarangkan Juruel Bernadina.

Performa moncer ini membuat kepercayaan diri Bagus Kahfi melesat menatap kelanjutan Eerste Divisie. Sebelumnya, striker berambut kribo itu baru melakukan debutnya ketika Jong Utrecht menggulung SC Telstar 3-0 pada 28 Agustus 2021.

Terdekat, Jong Utrecht akan menantang Jong AZ dalam pekan keenam Eerste Divisie pada 11 September 2021 AFAS Trainingscomplex, Wijdewormer. Lagi on fire, Bagus Kahfi berpeluang untuk bermain pada pertandingan tersebut.

4 dari 4 halaman

Unggahan Bagus Kahfi

Lanjutkan Membaca ↓