Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Marc Klok Langsung Tokcer, Persib Bungkam Barito Putera

Bola.com, Tangerang - Persib Bandung sukses mendapatkan tiga poin dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung mampu menang tipis 1-0 atas Barito Putera dalam duel yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Kedua tim langsung tancap gas melakukan serangan sejak wasit Aprisman Aranda meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Mereka saling jual beli serangan dengan tempo permainan tinggi di babak pertama.

Peluang pertama laga ini dibukukan oleh Persib Bandung pada menit ke-10. Gelandang Marc Klok melepas tembakan keras ke arah gawang Barito Putera. Namun, bola masih membentur mistar gawang.

Giliran Barito Putera yang melancarkan serangan balasan memasuki menit ke-13. Penyerang Rafael Oliveira mengirim umpan silang ke arah Rizky Pora. Bola eksekusinya masih berhasil diamankan oleh kiper Muhammad Natshir.

Hanya semenit berselang, Persib kembali menebar ancaman. Kali ini penyerang sayap Febri Hariyadi yang memanfaatkan bola di kotak penalti dengan mengirim umpan kepada Ezra Walian. Sayangnya, bola masih mampu ditepis kiper Muhammad Riyandi.

Memasuki menit ke-18, Barito Putera tidak ketinggalan memberi tekanan tinggi kepada Maung Bandung. Giliran Ambrizal Umanailo yang hampir mencatatkan namanya di papan. Tembakan jarak jauh yang dilepaskannya berhasil ditangkap oleh Natshir.

Selama 10 menit berikutnya, Persib Bandung dan Barito Putera masih saling menyerang dengan tempo permainan yang cepat. Tak jarang, bola berhenti di lapangan tengah akibat duel yang melibatkan para gelandang dari masing-masing kubu.

2 dari 4 halaman

Peluang Emas

Persib Bandung akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang Pangeran Antasari di menit ke-33. Marc Klok mengirim umpan lambung ke arah Bashim Rashid yang menusuk ke kotak penalti. Bola memang masuk gawang, namun wasit menganulirnya karena off-side.

Jual beli serangan yang tercipta di paruh pertama ini tidak menghasilkan gol. Skor kacamata alias 0-0 bertahan sampai wasit meniup peluit memasuki waktu turun minum.

Tim Maung Bandung kembali menunjukkan permainan menyerang di awal babak kedua. Itu terbukti dengan peluang emas yang mereka catatkan pada menit ke-47.

Febri Hariyadi memiliki kesempatan untuk menyumbang pada menit tersebut lewat tembakan keras yang dilepaskannya. Tapi, aksi cemerlang Riyandi menggagalkan tembakan itu dengan berhasil menangkapnya.

Secara permainan, performa Persib mulai menurun di paruh kedua ini. Hal ini dimanfaatkan oleh Barito Putera yang juga tidak henti menggempur serangan meski belum ada gol yang tercipta di pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Gool!

Sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh pelatih Robert Alberts demi menambah daya gedor Persib. Satu di antaranya adalah menarik keluar Febri dengan memasukkan Beckham Putra.

Beckham kemudian mencoba peruntungan dengan melepas tembakan kerasnya di menit ke-74. Bukan Riyandi yang menghalau, tetapi bola membentur tiang gawang Barito Putera.

Barito Putera kemudian berusaha untuk kembali menampilkan serangannya. Kali ini giliran striker Aleksandar Rakic yang membukukan tembakan pertama yang sayangnya masih mampu ditepis oleh Nathsir pada menit ke-76.

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-86 dan unggul 1-0. Adalah gelandang Marc Klok yang tampil sebagai eksekutor tendangan bebas dan bola mulus masuk gawang yang gagal dibendung oleh Riyandi.

Tak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Persib berhasil mengantongi tiga poin lewat kemenangan dengan skor tipis 1-0 ini.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Persib (4-4-2): Muhammad Natshir (kiper); Bayu Fiqri, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Haryadi, Marc Klok, Mohammed Bashim Rashid, Frets Butuan (tengah); Ezra Walian, Wander Luiz (depan)
  • Pelatih: Robert Alberts
  • Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (kiper); Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Rifky Suryawan (belakang); Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Rizky Pora, Rafael Gomes de Oliveira, Ambrizal Umanailo (tengah); Aleksandar Rakic (depan)
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman   

Video Populer

Foto Populer