VIDEO: Gol Tunggal Marc Klok Bawa Persib Bandung Raih Kemenangan atas Barito Putera di BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 Sep 2021, 23:09 WIB
Diperbarui 04 Sep 2021, 23:10 WIB

Bola.com, Jakarta Persib Bandung sukses mendapatkan tiga poin dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Marc Klok berhasil mencetak satu gol ke gawang Barito Putera dalam duel yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Peluang pertama laga ini dibukukan oleh Persib Bandung pada menit ke-10. Gelandang Marc Klok melepas tembakan keras ke arah gawang Barito Putera. Namun, bola masih membentur mistar gawang.

Hanya tiga menit berselang, Barito Putera langsung membalas dengan serangan. Penyerang Rafael Oliveira mengirim umpan silang ke arah Rizky Pora. Bola eksekusinya masih berhasil diamankan oleh kiper Muhammad Natshir.

Memasuki menit ke-18, Barito Putera tidak ketinggalan memberi tekanan tinggi kepada Maung Bandung. Giliran Ambrizal Umanailo yang hampir mencatatkan namanya di papan. Tembakan jarak jauh yang dilepaskannya berhasil ditangkap oleh Natshir.

Persib Bandung akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang Pangeran Antasari di menit ke-33. Marc Klok mengirim umpan lambung ke arah Bashim Rashid yang menusuk ke kotak penalti. Bola memang masuk gawang, namun wasit menganulirnya karena off-side.

Jual beli serangan yang tercipta di paruh pertama ini tidak menghasilkan gol. Skor kacamata alias 0-0 bertahan sampai wasit meniup peluit memasuki waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung bermain agresif. Febri Hariyadi sebenarnya memiliki kesempatan pada menit ke-47 namun sayang Riyandi mampu menggagalkan usahanya tersebut.

Barito Putera bukan tanpa serangan, mereka kerap memiliki peluang lewat skema serangan balik. Sayang usahanya tersebut masih belum berbuah hasil.

Gol baru tercipta pada menit ke-86. Marc Klok berhasil melepaskan tendangan bebas dan tidak terbendung oleh Riyandi. Persib Bandung unggul 1-0 atas Borneo FC.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Marc Klok berhasil bawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022.