VIDEO: Unggul Jumlah Pemain, PSM Makassar Ditahan Imbang Arema FC 1-1 pada BRI Liga 1

Oleh Abdul Aziz pada 05 Sep 2021, 20:36 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 20:36 WIB

Bola.com, Jakarta PSM Makassar harus puas berbagi angka dengan lawannya Arema FC pada laga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). Skor 1-1 menghiasi pertandingan antara PSM Makassar melawan Arema FC.

Pada awal pertandingan tepatnya pada menit ke-3, Arema FC harus bermain dengan sepuluh pemain. Jayus Hariyono harus mendapatkan kartu merah langsung wasit setelah sebelumnya melakukan pelanggaran keras kepada Sutanto Tan.

Bermain dengan sepuluh pemain, Arema FC malah dapat menciptkan gol terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat titik pinalti setelah sebelumnya pergerakan Kushedya Hari Yudo dilanggar oleh Hilman Syah didalam kotak pinalti. Hanif Sjahbandi yang menjadi eksekutor, dengan sempurna menceploskan bola ke gawang PSM Makassar.

Namun, satu menit kemudian tepatnya pada menit ke-23, PSM Makassar langsung bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Zulkifli Syukur ke kotak pinati Arema FC, Ilham Udin yang tanpa pengawalan dapat menceploskan bola melalui tendangan voli.

Tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama.

PSM Makassar mempunyai peluang pada menit ke-78 lewat Rasyid Bakri. Sayang tendangan keras pemain berusia 30 tahun itu masih membentur mistar gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Selang dua menit kemudian giliran Arema FC yang mendapatkan peluang emas lewat kaki Carlos Fortes. Berawal dari umpan paik dari Dendi Santoso, Carlos Fortes berhasil lolos dari pengawalan barisan pertahanan PSM, namun, tendangannya dalam kotak pinalti masih melenceng di sisi gawang PSM Makassar.

Hingga babak kedua pertandingan berakhir kedua tim tidak bisa mencetak gol kembali, skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. PSM Makassar dan Arema FC harus puas berbagi angka pada laga perdana mereka di BRI 2021/2022.