Sukses


BRI Liga 1: Eduardo Almeida Merasa Luar Biasa Melihat 10 Pemain Arema FC Tahan Imbang PSM

Bola.com, Kabupaten Bogor - Hasil imbang 1-1 menghadapi PSM Makassar yang diraih Arema FC di laga pekan pertama BRI Liga 1 2021 dirasa sudah luar biasa oleh pelatih Singo Edan, Eduardo Almeida. Arema FC meraih satu poin dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ketiga karena gelandang jangkar Jayus Hariono diganjar kartu merah oleh wasit Agus Fauzan Arifin.

Arema FC dikejutkan dengan keputusan wasit Agus Fauzan Arifin yang mengeluarkan kartu merah dari sakunya pada menit ketiga setelah Jayus Hariono melanggar keras gelandang PSM Makassar, Sutanto Tan.

Jayus dinilai melakukan pelanggaran yang bisa membahayakan Sutanto Tan. Arema sempat mendapat tekanan dari PSM setelah itu. Tapi, beberapa menit selanjutnya, Arema FC bisa melakukan penyesuaikan dan tampil dengan organisasi permainan yang rapi.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus. Tentu sempat kesulitan setelah bermain dengan 10 pemain. Tapi, pemain berhasil beradaptasi. Organisasi permainan bagus. Selamat untuk pemain yang sudah memberikan yang terbaik dan berjuang keras di lapangan,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Ceritanya tentu akan berbeda jika Arema tampil dengan 11 pemain di lapangan. Arema FC dirasa bisa tampil lebih menekan karena dari materi pemain dan persiapan, Singo Edan lebih matang.

Namun, Almeida tak ingin menyalahkan wasit. Pengadil di lapangan punya pandangan yang lebih jelas. “Saya tidak bisa bicara soal wasit,” lanjut pelatih Arema FC itu.

 

2 dari 4 halaman

Kunci Keberhasilan

Bagi Eduardo Almeida, ada sebuah kunci keberhasilan timnya bisa menahan PSM Makassar yang unggul jumlah pemain dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, itu.

"Kuncinya, pemain bekerja lebih keras dan permainan terorganisasi," ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Arema FC juga jarang melakukan kesalahan. Ketika mendapatkan bola, merek kerap melakukan serangan balik cepat.

Seperti halnya ketika gol Arema FC tercipta. Bermula dari serangan cepat yang membuat Kushedya Hari Yudo bisa mengacaukan lini pertahanan PSM. Ia pun dilanggar penjaga gawang Hilman Syah di dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Hanif Sjahbandi pun sukses menuntaskan tugasnya untuk membawa Arema FC unggul.

Sayangnya, gawang Arema FC kemudian dibobol Ilham Udin dalam dua menit berselang. Lini belakang Arema FC tampak sempat hilang fokus setelah sempat unggul lebih dulu.

Maklum, pada babak pertama, komposisi lini tengah dan belakang Arema FC harus berubah setelah Jayus mendapatkan kartu merah. Renshi Yamaguchi yang berposisi sebagai gelandang bertahan turun sebagai stoper. Sedangkan Hanif yang awalnya jadi stoper dipilih menggantikan posisi Jayus.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Jadwal Pertandingan Arema FC di 6 Laga Pertama BRI Liga 1 2021

Minggu, 5 September 2021

  • Gameweek 1: Vs PSM Makassar
  • Kick-off: 18.15 WIB

Minggu, 12 September 2021

  • Gameweek 2: Vs Bhayangkara FC
  • Kick-off: 18.15 WIB WIB

Minggu, 19 September 2021

  • Gameweek 3: Vs PSS Sleman
  • Kick-off: 18.15 WIB

Jumat, 24 September 2021

  • Gameweek 4: Vs PSIS Semarang
  • Kick-off: 21.00 WIB

Rabu, 29 September 2021

  • Gameweek 5 Vs Persipura
  • Kick-off: 18.15 WIB

Minggu, 3 Oktober 2021

  • Gameweek 6: Vs Persela
  • Kick-off: 18.15 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer