VIDEO BRI Liga 1: Kunci Keberhasilan 10 Pemain Arema FC Bisa Tahan Imbang PSM Makassar

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Sep 2021, 22:03 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 22:03 WIB

Bola.com, Bogor - Arema FC melakoni laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan kontra PSM Makassar tersebut, tim Singo Edan bermain dengan 10 pemain sejak menit-menit awal.

Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga, Arema FC bisa mengakhiri pertandingan kontra PSM Makassar dengan skor imbang 1-1. Kartu merah diberikan wasit Agus Fauzan Arifin kepada gelandang pasukan Eduardo Almeida, Jayus Hariono, yang melakukan pelanggaran keras kepada Sutanto Tan.

Arema FC sempat mendapat tekanan dari PSM setelah itu. Namun, tim Singo Edan bisa melakukan penyesuaian dan tampil dengan organisasi permainan yang rapi.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus. Tentu sempat kesulitan setelah bermain dengan 10 pemain. Tapi, pemain berhasil beradaptasi. Organisasi permainan bagus. Selamat untuk pemain yang sudah memberikan yang terbaik dan berjuang keras di lapangan,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida, dalam sesi konferensi pers yang digelar secara virtual setelah pertandingan.

Bagi Eduardo Almeida, ada sebuah kunci keberhasilan timnya, Arema FC, bisa menahan imbang 1-1 kontra PSM Makassar, yang unggul jumlah pemain, dalam laga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, itu. "Kuncinya, pemain bekerja lebih keras dan permainan terorganisasi," ujar mantan pelatih Semen Padang itu.