VIDEO: Persija Jakarta Ditahan Imbang PSS Sleman dengan Skor 1-1 pada Laga BRI Liga 1

Oleh Abdul Aziz pada 05 Sep 2021, 22:59 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 22:59 WIB

Bola.com, Jakarta PSS Sleman mengawali pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 dengan berbagi angka saat melawan Persija Jakarta. Tertinggal terlebih dahulu, PSS Sleman berhasil menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

PSS Sleman membuka pertandingan dengan bermain cepat dan mengancam daerah pertahanan Persija Jakarta terlebih dahulu. Pada menit ke-6 kemelut terjadi di barisan pertahanan Persija Jakarta, beruntung bola masih dapat diamankan dengan baik.

Persija Jakarta sukses mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-17. Berawal dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa, Yann Motta sukses mencetak gol pembuka usai memafaatkan bola tandukan Marko Simic yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Ega Rizky.

Macan Kemayoran mendapatkan peluang emas pada menit ke-35. Osvaldo Haay berhasil menerobos sisi kanan pertahanan PSS Sleman dan memberikan umpan ke Riko SImanjuntak, namun sayang tendangan Riko masih tinggi di atas gawang PSS Sleman. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga turun minum.

Pada menit akhir babak pertama, PSS Sleman juga mendapatkan peluang menyakan skor. Tendangan Kim Kurniawan dari dalam kotak pinalti masih bisa ditahan oleh Otavio Dutra 

PSS Sleman berusaha mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif. Hasilnya, pada menit ke-54 Dejan Antonic dapat memberikan ancaman ke gawang Persija Jakarta.

Baru pada menit ke-67 PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Irkham Mila. Memanfaatkan tangkapan tidak sempurna dari Andritany Ardhiyasa, pemain berusia 23 tahun tersebut sukses membawa PSS Sleman menyamakan skor menjadi 1-1.

Peluang kembali di dapat PSS Sleman pada menit ke-80 berawal dari tendangan pojok Irfan Jaya, tandukan Mario Maslac masih dapat diamankan dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa.

Hingga pertandingan berakhir, PSS Sleman dan Persija Jakarta tidak dapat menambah gol kembali dan harus puas berbagi poin dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022.