VIDEO: Deretan Peluang yang Terjadi dalam Laga PSS Sleman Melawan Persija Jakarta

Oleh Abdul Aziz pada 05 Sep 2021, 23:18 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 23:18 WIB

Bola.com, Jakarta Unggul terlebih dahulu, Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan PSS Sleman pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar pada Minggu (5/9/2021) malam WIB. Bertemu di Stadion Pakansari Bogor, Persija Jakarta dan PSS Sleman bermain imbang dengan skor 1-1.

PSS Sleman membuka pertandingan dengan bermain cepat dan mengancam daerah pertahanan Persija Jakarta terlebih dahulu. Pada menit ke-6 kemelut terjadi di barisan pertahanan Persija Jakarta, beruntung bola masih dapat diamankan dengan baik.

Giiran Persija Jakarta mempunyai peluang pada menit ke-9. Bermula dari tendangan sudut Riko Simanjuntak, Otavio Dutra mengirimkan bola ke Yan Motta, sayang tandukan pemain asal Brasil tersebut masih melenceng dari gawang PSS Sleman.

Arsyad Yusgiantoro kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-15. Bola terbang jauh dari gawang dan tidak membahayakan kiper Andritany Ardhiyasa.

Yann Motta membuat Persija unggul 1-0 pada menit ke-16. Berawal dari skema tendangan bebas Rezaldi Hehanusa, diteruskan dengan sundulan Marko Simic. Bola muntah tepisan Ega Rizky disambar dengan dingin oleh Yann Motta.

Peluang emas Persija melalui sundulan Taufik Hidayat digagalkan dengan gemilang oleh kiper PSS, Ega Rizky pada menit ke-29. Sejurus kemudian, Irfan Jaya membuang peluang 99 persen gol ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Andritany Ardhiyasa.

Macan Kemayoran mendapatkan peluang emas pada menit ke-35. Osvaldo Haay berhasil menerobos sisi kanan pertahanan PSS Sleman dan memberikan umpan ke Riko SImanjuntak, namun sayang tendangan Riko masih tinggi di atas gawang PSS Sleman. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga turun minum.

PSS langsung menggebrak pada awal paruh kedua, terutama melalui pergerakan lincah Irfan Jaya di sektor kanan. Tim Elang Jawa mulai menemukan ritme permainan yang diinginkan, banyak peluang diciptakan salah satunya tendangan Aaron Evans yang sedikit di atas gawang Persija.

Baru pada menit ke-67 PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Irkham Mila. Memanfaatkan tangkapan tidak sempurna dari Andritany Ardhiyasa, pemain berusia 23 tahun tersebut sukses membawa PSS Sleman menyamakan skor menjadi 1-1.

PSS memanfaatkan waktu tersisa dengan memasukkan tenaga baru, Misbakus Sholikin menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan. Pertahanan PSS cukup sigap menghalau gempuran serangan Persija. Namun hingga wasit Steven Yubel Poli meniup peluit panjang, kedua tim harus puas berbagai poin sama 1-1.

Berikut ini peluang yang tercipta dalam pertandingan antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022.