Sukses


BRI Liga 1: Menanti Senyum Lebar Jacksen Tiago Saat Gelandang Serang Asing Persipura Datang

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura belum bisa memaksimalkan pemain asingnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, di mana baru Yevhen Bokhashvili yang sudah mendapatkan kesempatan tampil. Persipura pun masih menunggu satu pemain asing lagi untuk bergabung, di mana sang pelatih, Jacksen Tiago, menegaskan akan tersenyum ketika momen itu datang.

Persipura Jayapura saat ini baru memiliki tiga pemain asing untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Ketiganya adalah Henrique Motta, Yevhen Bokhashvili, dan Takuya Matsunaga.

Namun, pada laga pekan pertama yang dijalani anak asuh Jacksen Tiago di BRI Liga 1 2021/2022, di mana Mutiara Hitam kalah 1-2 dari Persita Tangerang, baru Yevhen Bokhashvili yang tampil. Henrique Motta dan Takuya Matsunaga masih belum bisa dimainkan lantaran tidak dalam kondisi yang benar-benar fit.

Bahkan kedua pemain asing tersebut diperkirakan belum bisa tampil ketika Persipura menjalani laga pekan kedua mereka di BRI Liga 1 2021/2022, menghadapi Persela Lamongan, Jumat (10/9/2021). Persipura pun masih punya satu slot lagi untuk pemain asing, di mana tampaknya dalam waktu dekat pemain tersebut akan segera datang.

"InsyaAllah. Nanti manajemen yang akan menyampaikannya. Satu hal yang pasti, kami mengetahui kebutuhan tim kami. Manajemen juga tahu kebutuhan tim," ujar Jacksen Tiago dalam wawancara virtual, Senin (6/9/2021) siang WIB.

"Beberapa waktu lalu Bento (Madubun, asisten manajer), juga ada di sini. Kami banyak berdiskusi di hotel mengenai hal tersebut. Doakan saja ada kabar baik dan senyum saya bisa menjadi lebar lagi," lanjut pelatih Persipura Jayapura itu dengan senyum di wajahnya.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Makan Konate

Masih tersisanya satu slot pemain asing untuk Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022 membuat sejumlah nama pun dikaitkan. Satu di antaranya adalah mantan pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate.

Kebetulan, pemain asing terakhir yang dibutuhkan oleh Jacksen di Persipura memang berposisi sebagai gelandang serang. Namun, pelatih asal Brasil itu memastikan bukan Makan Konate yang akan datang memperkuat Mutiara Hitam.

"Itu tidak benar. Saya bisa pastikan 1.000 persen itu tidak benar," ujar Jacksen Tiago mengenai rumor Makan Konate.

"Tapi, saya sudah pasti menginginkan seorang gelandang serang. Namun, bukan Makan Konate, bukan juga Zah Rahan, bukan Robertino juga," lanjut mantan pelatih Barito Putera menepis segala kemungkinan beberapa nama dikaitkan dengan timnya.

3 dari 4 halaman

Datang Sebelum 10 September?

Dari pernyataan dan raut wajahnya, Jacksen Tiago cukup percaya diri pemain asing baru Persipura Jayapura ini segera datang. Namun, ia masih enggan untuk membuka identitas sang pemain selama belum ada yang pasti.

Namun, bicara mengenai kapan sang pemain asing baru itu datang, Jacksen memberikan kode bahwa dalam beberapa hari ke depan pemain itu bisa datang.

"Kita tunggu sampai tanggal 10 ya. Semoga rezekinya. Doakan ada kejutan. Saya sekarang sudah tersenyum, kalau nanti ada kejutan, senyum saya bisa lebih lebar," ujar Jacksen.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persipura di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer