Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan Perdana di BRI Liga 1: Pemain Asing dan Naturalisasi Tampil Apik

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada pekan perdana. Ada banyak kejutan yang terjadi dalam sembilan pertandingan yang berlangsung.

Pertandingan pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 digelar pada 27 Agustus sampai 5 September 2021. Ada 19 gol yang terjadi dalam sembilan pertandingan.

Jumlah tersebut menunjukkan tingkat persaingan sangat tinggi pada pekan perdana musim ini. Kemenangan terbesar dalam pertandingan pekan perdana diraih Borneo FC saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Adapun kemenangan dengan skor kecil diraih Bali United atas Persik Kediri, PSIS Semarang atas Persela, dan Persib Bandung atas Barito Putera yang masing-masing dengan skor 1-0. Ketatnya pertandingan tak terlepas dari kehadiran para pemain berkualitas yang dimiliki masing-masing tim.

Kehadiran mereka di lapangan menjadi sangat penting karena menentukan hasil pertandingan. Lantas, siapa saja pemain yang layak dipilih sebagai pemain terbaik?

Bola.com memilih tiga pemain yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Pemilihan ini bersifat subyektif dengan mengacu kepada peran dan kontribusi yang diberikan sang pemain selama pertandingan.

2 dari 4 halaman

Jonathan Bustos

Jonathan Bustos merupakan pemain wajah baru yang meramaikan BRI Liga 1 2021/2022. Namun, status tersebut tak jadi alasan Jonathan Bustos gagal memberikan penampilan terbaik bersama Borneo FC.

Jonathan Bustos menjelma menjadi pemain dengan peran krusial di Borneo FC. Pada laga pembuka di BRI Liga 1, pemain asal Argentina itu tampil mengesankan di lini tengah Borneo FC.

Jonathan Bustos menjadi motor serangan sekaligus penyeimbang ritme permainan Borneo FC. Jonathan Bustos juga sukses mencetak dua assist dan membantu Borneo FC menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.

3 dari 4 halaman

Marc Klok

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tampil mengesankan saat menghadapi Barito Putera pada pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Marc Klok menjadi aktor penting Persib Bandung dalam laga tersebut.

Marc Klok mencetak gol kemenangan Persib atas Barito Putera. Gol tersebut sangat istimewa karena dicetak dalam laga debutnya bersama Persib.

Tak hanya gol, Marc Klok tampil mengesankan sepanjang pertandingan bersama Persib. Pemain naturalisasi itu menjadi motor serangan Persib dan sesekali menebar ancaman melalui operan-operan mematikannya.

4 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel

Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, langsung tampil menggebrak pada BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asa Chad itu memborong dua gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.

Gol-gol Ezechiel N'Douassel terasa berkesan karena berhasil membantu Bhayangkara FC meraih kemenangan 2-1. Pencapaian itu semakin menjelaskan kualitas Ezechiel sebagai penyerang yang membahayakan.

Dengan demikian, Ezechiel sejauh ini sudah mencetak 39 gol di Liga 1. Rinciannya adalah 36 gol saat membela Persib (2017-2019) dan tiga gol sejak berkostum Bhayangkara FC pada 2020.

Video Populer

Foto Populer