Sukses


PR Barito Putera Jelang Jumpa Bali United di BRI Liga 1: Jaga Konsentrasi Pemain

Bola.com, Tangerang - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, menyebut konsentrasi pemain selama bertanding jadi pekerjaan rumah buat timnya. Menurut Rizky Pora, kelemahan itu yang jadi penyebab kekalahan Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022.

Barito Putera mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung, Sabtu (4/9/2021). Gol kemenangan Persib Bandung ketika itu dicetak Marc Klok pada menit ke-86.

Sepanjang pertandingan, Barito Putera tampil solid dalam membendung serangan Persib. Namun, pasukan Djadjang Nurdjaman lengah sangat mengantisipasi tendangan bebas dari Marc Klok.

"Kami memang harus meningkatkan konsentrasi. Setelah itu tentu akan ada evaluasi. Masih banyak pertandingan ke depan," kata Rizky Pora.

Hal inilah yang harus segera diperbaiki pelatih Djadjang Nurdjaman. Pada laga selanjutnya, Barito Putera akan menghadapi lawan yang tak mudah yakni Bali United (11/9/2021).

Seperti diketahui, Bali United sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena membuka musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Persik Kediri (27/8/2021). Adapun Barito Putera punya tekad untuk menghadirkan kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Hilang Fokus

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, sepakat dengan Rizky Pora terkait masalah konsentrasi yang dihadapi timnya. Pria yang akrab disapa Djanur itu menyebut pemainnya kehilangan konsentrasi pada masa-masa krusial karena terus digempur Persib Bandung.

"Kami kehilangan konsentrasi dan fokus dalam penjagaan sehingga ada bola seperti itu semuanya membiarkan. Termasuk penjaga gawang dalam kali ini kurang jeli dalam melihat alur datangnya bola," ujar Djanur.

Kekalahan tersebut menjadi pelajaran berharga buat Barito Putera. Kelemahan itu akan diperbaiki oleh Djanur untuk pertandingan Barito Putera selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mampu Bersaing

Laga melawan Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 akan menjadi pertemuan ke-14 sepanjang sejarah bagi Barito Putera. Sejauh ini, Barito Putera mampu bersaing dengan Bali United.

Barito Putera meraih empat kemenangan, enam kali imbang, dan tiga kali kalah dari Bali United. Barito Putera terakhir kali mengalahkan Bali United pada Liga 1 2019.

Ketika itu, skuad berjulukan Laskar Antasari itu menang 1-0 di kandang. Catatan itulah yang menjadi bukti Barito Putera sejatinya merupakan lawan yang cukup merepotkan Bali United.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer