Sukses


BRI Liga 1: Dua Pemain Asing Masih Berpotensi Absen Saat Hadapi Persela, Persipura Andalkan Yevhen Bokhashili Lagi

Bola.com, Bogor - Persipura Jayapura tampaknya masih belum bisa menurunkan dua pemain asingnya, Takuya Matsunaga dan Henrique Motta, dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persela Lamongan, Jumat (10/9/2021). Striker asing Yevhen Bokhasvhili akan kembali menjadi tumpuan bagi Mutiara Hitam.

Dalam pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Yevhen Bokhashvili memberikan kontribusi untuk Persipura Jayapura lewat assist yang diberikan saat Ramai Melvin Rumakiek mencetak gol. Sayangnya, striker asal Ukraina itu belum mencetak gol. Persipura pun main tanpa dua pemain asingnya, Takuya Matsunaga dan Henrique Motta, yang belum fit dari cedera.

Sayangnya, komposisi pemain asing yang sama akan kembali terlihat saat Persipura menghadapi Persela pada akhir pekan ini. Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, menyebut dua pemain asingnya tampak belum fit jelang pertandingan tersebut.

"Pemain asing masih Yevhen saja yang bermain. Dari awal kami sudah tahu masalah tim kami adalah kreativitas. Komposisi tim masih belum ideal sampai saat ini. Komposisi pemain asing pun belum maksimal karena ada yang cedera," ujar Jacksen Tiago dalam wawancara virtual yang digelar Senin (6/9/2021).

Tidak hanya itu saja, Persipura pun dalam kondisi yang tidak ideal karena beberapa pemain juga dalam kondisi bermasalah. Ada sejumlah pemain yang masih harus pemulihan bersama fisioterapis, seperti Ricardo Salampessy, Manu Rumbiak, dan dua pemain asing mereka.

"Saat ini mereka tidak bisa kami andalkan dulu. Namun, saya yakin kami akan bisa tampil lebih baik di pertandingan kedua ini daripada pertandingan pertama," tegas pelatih Persipura Jayapura itu.

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Jacksen Tiago juga menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak perlu khawatir meski kondisi tim tidak sepenuhnya ideal.

Pelatih asal Brasil itu menekankan bahwa kerja keras di lapangan bisa menjadi faktor yang memengaruhi jalannya pertandingan, di mana itu akan menjadi penentu apakah tim bisa mengubah satu poin menjadi tiga poin, atau justru kehilangan poin.

"Saya menyampaikan kepada para pemain bahwa pertandingan dimulai dengan skor 0-0. Jadi setiap tim punya satu poin di awal laga. Satu hal yang membedakan adalah, apakah kita bisa mendapatkan tiga poin atau justru kehilangan poin, dan itu tergantung kinerja kita," tegas Jacksen.

Menilik dari pertandingan pertama, Jacksen mengaku ada sejumlah sistem permainan Persipura Jayapura yang tidak berjalan, termasuk yang berbuah positif lewat gol Ramai Rumakiek, yaitu fungsi Yevhen Bokhashvili yang justru menjadi pengumpan dari sisi sayap.

"Kemarin peluang tercipta tidak sesuai dengan sistem yang kita latih. Kita berharap Yevhen ada di kotak 16 dan dilayani, bukan melayani pemain lain," ujarnya.

Jacksen Tiago pun menegaskan bahwa dengan pemain yang ada, Persipura akan mencoba untuk bisa menciptakan peluang dengan sistem yang dilatih selama ini dalam laga kontra Persela.

"Saya sampaikan kepada pemain bahwa mereka akan lebih baik di pertandingan besok ketimbang pertandingan sebelumnya," ujar Jacksen.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Jumat, 10 September 2021

  • 15.15 WIB - Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Streaming Vidio
  • 18.15 WIB - Persik Kediri vs Borneo FC, Streaming Vidio

Sabtu, 11 September 2021

  • 15.15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs PSS Sleman, Live O Channel
  • 15.15 WIB - Barito Putera vs Bali United, Live Indosiar
  • 18.15 WIB - Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973, Live Indosiar
  • 20.30 WIB - Persita Tangerang vs Persib Bandung, Live Indosiar

Minggu, 12 September 2021

  • 15.15 WIB - Madura United vs PSM Makassar, Live Indosiar
  • 18.15 WIB - Arema FC vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20.30 WIB - Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer