VIDEO: Progres Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS)

Oleh Okie Prabhowo pada 08 Sep 2021, 15:33 WIB
Diperbarui 08 Sep 2021, 15:33 WIB

Bola.com, Jakarta - Jakarta International Stadium atau disingkat JIS rencananya akan rampung dikerjakan dan diresmikan pada Desember 2021. Meski demikian, penyelesaian pada bulan tersebut hanya untuk stadion dan belum untuk area atau fasilitas lainnya.

Saat ini, atau ketika dikunjungi pada Selasa (7/9/2021) siang hari WIB, pembangunan Jakarta International Stadium sudah selesai hampir 70 persen, atau 69,9%. Beberapa fokus pembangunan yang dalam tahap penyelesaian salah satunya yaitu ramp atau jalan akses menuju stadion baik untuk sisi timur dan barat.

Selain ramp, area concourse, atau wilayah yang menghubungkan antara ramp dengan stadion, akan dikejar penyelesaiannya pada Desember 2021. Bagian facade porforated atau kulit dari Jakarta International Stadium (JIS) juga akan dikejar pemasangannya.

"Untuk precast tribune akan terpasang 100 persen saat peresmian pada bulan Desember. Tidak kalah penting yaitu pengerjaan field of play (FOP) atau lapangan utama dari Jakarta International Stadium," ujar Arry Wibowo selaku Manajer Proyek pembangunan JIS kepada media pada Selasa (7/9/2021) siang hari WIB.

Penggunaan rumput di lapangan utama sama dengan yang digunakan di lapangan latih, yang pengerjaannya telah rampung. Lapangan menggunakan rumput hybrid, yang memiliki ketahanan 3 kali lebih lama dibanding rumput natural, menurut Arry Wibowo.

Seperti apa progres dari pembangunan JIS, Jakarta International Stadium, yang akan memiliki kapasitas penonton 82.000 orang tersebut? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.