VIDEO: Persib Bandung Punya Beragam Rencana untuk Mengarungi BRI Liga 1

VIDEO: Persib Bandung Punya Beragam Rencana untuk Mengarungi BRI Liga 1

- Persib Bandung sempat mencoba skema dengan 3 pemain bertahan saat latihan. Menurut Pelatih Robert Alberts, ia memiliki beragam rencana permainan yang mungkin bisa digunakan dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Robert Alberts, dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Kamis (9/9/2021), mengungkapkan bahwa biasanya rencana-rencana permainan tersebut dicoba dalam uji coba yang digelar pada pramusim. Kini, pelatih asal Belanda tersebut mencobanya dalam latihan.

Meski 3 pemain bertahan, menurut Alberts dalam sepak bola modern skema tersebut bisa berubah. "Jadi skemanya bisa menjadi 5-3-2, dan bisa berubah jadi 3-5-2. Dalam momen bertahan bisa menjadi 5 pemain bertahan," ujar Alberts.

Dalam pertandingan kontra Barito Putera, Persib Bandung menggunakan skema 4 pemain bertahan. Mereka yang berada di lini belakang yaitu Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Ardi Idrus. Hasil dari pertandingan perdana tim Maung Bandung di BRI Liga 1 2021/2022, mereka meraih hasil kemenangan 1-0 dan mendapatkan 3 poin.

Persib Bandung selanjutnya akan melakoni laga pekan kedua kompetisi menghadapi Persita Tangerang. Skuat Maung Bandung mempunyai rekor apik ketika berhadapan dengan Pendekar Cisadane. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Persib belum pernah menelan kekalahan. Empat laga berakhir dengan kemenangan bagi Persib dan satu kali hasil imbang.

Terakhir, kedua tim sempat bertemu di fase penyisihan Grup D Piala Menpora Maret lalu. Dalam pertemuan itu, Persib Bandung menang 3-1 atas Persita.

Kita nantikan apakah Persib Bandung mencoba skema 3 pemain bertahan saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022? Ataukah tetap dengan skema pada pekan pertama yang terbukti sukses membawa kemenangan bagi pasukan Robert Alberts?

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 10 September 2021, 10:03 WIB

Video Terkait

Spotlights