Sukses


BRI Liga 1: Bali United Terancam Tanpa 4 Pemain Penting, Barito Putera Tetap Waspada

Bola.com, Tangerang - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku tak ingin lengah saat mempersiapkan tim untuk duel melawan Bali United di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021). Djadjang mengaku timnya tetap waspada dengan semua pemain Bali United.

Barito Putera akan menjamu Bali United pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Indomilk Arena. Bali United kabarnya tak akan diperkuat empat pemain penting yakni Rizky Fajrin, Stefano Lilipaly, Eber Bessa, dan Muhammad Rahmat.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut, hal itu tak akan memengaruhi gaya permainan Bali United. Pria yang akrab disapa Djanur itu menilai, kekuatan Bali United sangat merata sehingga absennya sejumlah pemain tak akan mengubah gaya bermain.

"Saya tidak akan termakan psywar mereka kita lihat saja besok di lapangan," kata Djanur dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Akan tetapi bila mereka tidak bisa turun, saya pikir Bali United sangat komplet dan punya kedalaman yang luar biasa. Kekuatan dan individual pemain sama baiknya di Bali United," tegas Djanur.

Pertandingan melawan Bali United sangat krusial buat Barito Putera. Klub berjulukan Laskar Antasari itu mengincar kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022 setelah menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga pembuka musim.

2 dari 4 halaman

Tak Jadi Acuan

Barito Putera punya modal bagus melawan Bali United. Pada laga uji coba yang digelar Juni 2021, Barito Putera sukses menumbangkan Bali United dengan skor 2-0.

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman tak ingin menjadikan hasil tersebut sebagai acuan. Pertimbangannya adalah dalam laga tersebut Bali United tak diperkuat pemain-pemain inti.

"Itu tidak menjadi ukuran, paling tidak untuk kepercayaan diri okelah. Para pemain punya kepercayaan diri menghadapi Bali United. Ketika itu, Bali United tidak menurunkan pemain yang menjadi pilihan utama," tegas Djanur.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini akan menjadi yang ke-14 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Barito Putera punya catatan yang buruk melawan Bali United.

Barito Putera memenangi tiga duel melawan Bali United dan menelan enam kekalahan. Adapun tiga laga sisanya harus berakhir imbang.

Barito Putera terakhir kali mengalahkan Bali United pada Liga 1 2019. Ketika itu, klub berjulukan Laskar Antasari menang tipis 1-0 berkat gol Rafael Silva (81').

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer