Sukses


Prediksi Barito Putera vs Bali United di BRI Liga 1: Pantang Pede Berlebih

Bola.com, Jakarta - Bali United akan berjibaku melawan Barito Putera pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (11/9/2021).

Meski menang atas Persik Kediri di laga pertama, Bali United tak dijamin bisa mengalahkan Barito Putera dengan mudah pada laga ini. Mereka pantang terlalu percaya diri. 

Sebaliknya kekalahan Barito menghadapi Persib Bandung tidak perlu diratapi terus menerus.

Bali United dipastikan kehilangan Stefano Lilipaly yang masih ada “urusan pribadi” serta M. Rahmat yang dibekap cedera.

Keduanya tidak terlihat saat Bali United bertolak ke Tangerang via Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis (9/9/2021) sore. Kedua tim sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing. Setidaknya itulah yang diungkapkan Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

Apalagi, Bali United dalam beberapa kali sesi latihan terakhir sudah melakukan skema strategi untuk meredam Laskar Antasari.

Selain itu pekerjaan rumah besar dimiliki Bali United setelah mengalahkan Persik Kediri di pekan perdana. Meskipun menang, permainan mereka kurang enak ditonton. Teco memainkan tiga gelandang nomor enam sekaligus sehingga aliran bola menghilang.

Tapi Teco sudah memiliki opsi lain bagi pemain yang absen. Dari skema saat latihan diketahui Teco akan memainkan I Kadek Agung Widnyana Putra sebagai pemain nomor 10 alias gelandang serang.

Bisa juga Teco sedikit menarik kebelakang Melvin Platje dari posisi aslinya sebagai wide attacker. Seperti biasa, pelatih berusia 47 tahun tersebut enggan berkomentar terlalu jauh mengenai taktik dan strategi mereka di lapangan.

Selain itu dia enggan untuk berkomentar terlalu jauh mengenai Barito. “Mereka waktu itu kalah dari bola mati. Waktu itu Barito Putera ingin dapat satu poin. Tapi mereka gagal,” ucapnya.

“Kehilangan komunikasi antar pemain di lapangan, bisa fatal akibatnya. Di sepak bola kalau salah, akan kalah,” beber mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya itu.

“Kami sudah tahu mereka seperti apa dan mereka tentu sudah tahu permainan kami. Kami sudah melakukan persiapan bagus sebelum liga,” ucap pelatih Bali United itu.

Ucapan Teco mengarah kepada konsentrasi Barito Putera yang hilang di menit akhir menghadapi Persib pekan lalu.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Ulangi Kesalahan

Kesalahan Barito juga sudah dikoreksi sang arsitek Djajang Nurdjaman. Mereka akan berusaha tak mengulangi kesalahan tersebut saat menghadapi Bali United. 

“Tidak boleh terulang kesalahan kami sehingga kebobolan di lima menit terakhir. Betul-betul harus diperbaiki,” ucapnya saat sesi konferensi pers daring Jumat (10/9/2021).

Soal beberapa pemain Bali United yang absen seperti Lilipaly dan Rahmat, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut sudah mengetahuinya. Tapi dia enggan terjebak. Menurutnya itu adalah psywar yang dilancarkan Serdadu Tridatu.

“Saya tidak mau termakan psywar mereka. Mereka tidak bisa mainkan ini, itu,” ucapnya.

Djanuar menambahkan bahwa kehilangan satu atau dua pemain di Bali United, tidak akan berpengaruh banyak pada permainan mereka.

“Mereka itu punya kedalaman skuad yang luar biasa. Masing-masing pemain sama baiknya. Tidak ada Lilipaly atau Ricky, masih ada pemain lain yang bisa diturunkan,” tambahnya.

Terkait kemenangan Barito Putera atas Bali United di Tour de Java, Djanur enggan memikirkannya. Hanya saja kemenangan tersebut membuat Bayu Pradana dkk sedikit lebih percaya diri.

“Kemenangan waktu itu (di Tour de Java) bukan jadi ukuran. Mereka kan banyak menurunkan pemain yang bukan pilihan utama. Tapi kemenangan itu bisa membuat kami lebih percaya diri,” tutup mantan arsitek Persib Bandung ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

  • Barito Putera (3-5-3): M. Riyandi (kiper), Dandi Maulana, M. Rifky Suryawan, Azamat Baimatov (belakang), Rizky Pora (C), Bayu Pradana, Abrizal Umanailo, M. Lutfi Kamal, Rafael Gomes de Oliveira (tengah), 66-Amiruddin Bagas Kaffa, Aleksander Rakic (depan)
  • Pelatih: Djajang Nurdjaman
  • Bali United (4-2-1-3): Wawan Hendrawan (kiper), Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco,, Andhika Wijaya (belakang), Brwa Nouri, Rizky Pellu, Kadek Agung Widnyana Putra (tengah), Melvin Platje, Ilija Spasojevic (C), Fahmi Al-Ayyubi (depan)
  • Pelatih: Stefano Teco Cugurra

 

  • Prediksi Bola.com: 45-55
  • Live di Indosiar dan Vidio 
  • Sabtu, 11 September 2021
  • Pukul 15.15 WIB
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer