Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persita Vs Persib: Maung Bandung Siap Menerkam Pendekar Cisadane

Bola.com, Bandung - Persita Tangerang akan menjamu Persib Bandung pada laga kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/09/2021) malam WIB.

Kedua tim sama-sama percaya diri setelah melewati laga perdana BRI Liga 1 musim ini dengan raihan tiga poin. Persita Tangerang menang atas Persipura Jayapura 2-1 dan Persib menang atas Barito Putera 1-0.

Karena itulah, Pendekar Cisadane tetap percaya diri lawan Persib meski masih harus kehilangan tiga pemainnya, seperti Alex Goncalves, Raphael Maitimo, dan Bae Sin-yeong.

Sebaliknya, tim Persib Bandung akan mendapat dua tenaga baru setelah pada laga perdana absen. Mereka adalah Supardi Nasir dan striker asal Belanda, Geoffrey Castillion. Artinya Maung Bandung siap menerkam Pendekar Cisadane. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pengakuan Persita, Persib Tim Kuat

Walau demikian, pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menegaskan bahwa kekuatan Maung Bandung tidak hanya karena ada Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion, tetapi secara keseluruhan tim ini memang kuat. 

Widodo pun meminta pasukannya untuk mewaspadai dan mengantisipasi seluruh kekuatan yang ada di tubuh Maung Bandung tersebut.

"Persib kekuatannya sangat merata di segala lini, tapi di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Kami sudah antisipasi di posisi masing-masing. Saya harap pemain bisa mengaplikasikan di dalam pertandingan nanti," ujar Widodo dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Terlebih amunisi Maung Bandung musim ini lanjut Widodo dihuni delapan pemain asing, empat di antaranya sudah berstatus WNI, seperti Marc Klok, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

"Tapi yang pasti kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persib, walaupun ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut karena terkendala vaksin," ucap Widodo.

 

 

3 dari 5 halaman

Bakal Berjalan Menarik

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku bahwa pertemuan Persita lawan Persib akan berjalan menarik karena sama-sama memiliki ambisi besar untuk meraih tiga poin di laga pekan kedua BRI Liga 1.

"Kami sudah bersiap dengan kekuatan penuh. Kami juga tahu bahwa lawan dalam awalan yang bagus dan mereka pasti ingin melanjutkan hasil yang bagus dari laga yang pertama," ujar Robert Alberts.

"Tetapi kami juga ingin melanjutkan rentetan kemenangan. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik antara kedua tim, Persib dan Persita," tambah pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui bahwa Persita bermain bagus saat lawan Persipura dan layak untuk meraih tiga poin, tetapi tim Maung Bandung akan tampil dengan kekuatan penuh karena Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion sudah siap bertanding.

"Kami punya skuad yang sama dengan pekan lalu ditambah Castillion yang sudah pulih dari sakit perut dan Supardi yang sudah pulih dari cedera. Jadi kami punya lebih banyak opsi, punya kedalaman skuad lebih bagus lagi," tegas Robert.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Annas Fitranto (kiper), Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Edo Febriansyah (belakang), Taufiq Febriyanto, A. Gigis, Harrison Cardoso (tengah), Irsyad Maulana, Aldi Al Achya, Ahmad Hardianto (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang), Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan (tengah), Wander Luiz, Geoffrey Castillion (depan).

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Live Indosiar
  • Sabtu, 11 September 2021
  • Pukul 20.45 WIB.
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persita dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer