Sukses


3 Senjata Maut Persib untuk Melibas Persita di BRI Liga 1: Kolaborasi Darah Belanda dan Palestina

Bola.com, Bekasi - Laga seru bakal tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung kontra Persita Tangerang. Duel kedua tim digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Pada pertandingan nanti, skuad Maung Bandung dalam kepercayaan diri tinggi. Dua pilar andalannya Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion kembali turun gunung.

Kedua pemain tersebut sebelumnya absen saat melawan Barito Putera pada pekan pertama BRI Liga 1 karena berbagai alasan. Supardi masih mengalami cedera, sedangkan Geoffrey kondisinya belum prima.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Bola.com/Muhammad Faqih)

Dengan kembalinya Supardi dan Geoffrey, tim besutan Robert Alberts ini kemungkinan bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Mulai dari lini belakang, tengah hingga depan.

Kondisi tersebut tentunya menjadi alarm berbahaya bagi Persita Tangerang. Pelatih Persita, Widodo C. Putro wajib mengintruksikan kepada anak asuhnya agar mewaspadai para pemain Persib.

Bola.com merangkum tiga pemain berbahaya Persib yang wajib diwaspadai Persita pada pertandingan nanti. Ketiga pemain ini punya peran penting dalam permainan Persib Bandung selama ini.

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Pemain kelahiran Amsterdam ini mampu tampil apik di lini tengah Persib Bandung saat berhadapan dengan Barito Putera dipekan pertama BRI Liga 1.

Bahkan, Marc Klok mampu mencetak satu gol sekaligus mengantarkan Persib meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1. Gol Marc Klok terjadi melalui situasi set piece menit ke 86.

Dia juga seperti tidak kesulitan membangun chemistry dengan rekan duetnya di lini tengah Persib, Mohammed Rashid. Kolaborasi keduanya di lini tengah membuat tim lawan kesulitan mengembangkan permainan.

Pemain berusia 28 tahun ini memang menjadi rekrutan anyar Persib jelang bergulirnya BRI Liga 1. Manajemen Persib mengikat kontrak Marc Klok dengan durasi empat tahun.

3 dari 5 halaman

Mohammed Rashid

Pemain asal Palestina ini menjalani debutnya bersama Persib saat menghadapi Barito Putera pada pekan pertama BRI Liga 1. Bermain sebagai gelandang, Rashid mampu tampil menjanjikan.

Bahkan, suporter Persib memberikan pujian terhadap performa Rashid dilaga tersebut. Di lini tengah, pemilik nomor punggung 74 ini berduet dengan pemain naturalisasi, Marc Klok.

Rashid hampir saja mencetak gol perdananya bersama Persib di BRI Liga 1. Andai tendangan Rashid ke gawang Barito Putera tidak dianulir wasit karena dianggap berada dalam posisi offside.

Rashid kemungkinan akan kembali menjadi pemain kunci Persib dipertandingan nanti. Apalagi, eks pemain Al Jeel (Klub Liga Arab Saudi) ini ingin memberikan banyak kontribusi terhadap timnya.

4 dari 5 halaman

Ezra Walian

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini bisa jadi momok menakutkan bagi Pendekar Cisadane. Ezra Walian dikenal sebagai pemain yang punya motivasi tinggi dalam pertandingan.

Dia juga punya insting gol yang bagus karena mampu bekerja di semua posisi penyerang. Terbukti dengan catatan golnya pada turnamen Piala Menpora Maret lalu.

Eks jebolan Ajax Amsterdam ini berhasil membukukan tiga gol dari enam pertandingan. Satu di antaranya dicetak ke gawang Persita Tangerang di fase penyisihan Grup D Piala Menpora.

Ezra didatangkan untuk menambah daya gedor lini depan Persib setelah kehilangan Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto. Ezra diikat kontrak selama tiga tahun ke depan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer