Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Waswas Ancaman Ciro Alves, Siapkan Penjagaan Khusus?

Bola.com, Bekasi - Persebaya Surabaya menaruh kewaspadaan kepada penyerang Persikabo 1973, Ciro Alves. Pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim itu dinilai kunci dari permainan Laskar Pajajaran.

Kedua tim dijadwalkan berjumpa pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Ciro termasuk pemain yang memiliki pergerakan membahayakan pertahanan lawan, baik dengan bola maupun tanpa bola. Sejak bergabung pada 2019, penyerang berpaspor Brasil itu kerap merepotkan pemain lawan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebut Ciro adalah pemain yang perlu diwaspadai. Lantas, apakah dia akan melakukan pengawalan ketat untuk membatasi ruang geraknya?

“Kalau penjagaan khusus tidak, tapi kami mengantisipasi untuk kekuatan dari Persikabo. Kami sudah melakukan persiapan selama latihan untuk menghadapi mereka. Kalau dengan cara pemain seperti apa tidak bisa saya sampaikan karena itu bagian dari taktik,” kata Aji, Jumat (10/9/2021). 

 

2 dari 4 halaman

Tetap Membahayakan

Peran pemain berusia 32 tahun itu sebagai penyerang lubang Persikabo tetap membahayakan. Hal itu sudah terlihat saat timnya menahan imbang 1-1 Madura United pekan lalu.

Ciro tercatat sudah empat kali berjumpa Persebaya selama berseragam Persikabo pada 2019. Hasilnya, timnya memang tak pernah menang. Tapi, performanya cukup apik dengan membukukan satu assist.

Aji Santoso memilih fokus mempersiapkan pertandingan ini. Pertemuan terdahulu kedua tim bisa menjadi pelajaran tanpa memandang sebelah mata kekuatan lawan.

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Tim Berubah

“Yang pasti, komposisi pemain akan berubah. Ada beberapa pemain yang absen (di laga sebelumnya), sudah bisa diturunkan melawan Persikabo. Saya berharap pemain belakang juga benar-benar disiplin,” ucapnya.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah tujuh kali berjumpa dan hasilnya berpihak kepada Persebaya. Tim Bajul Ijo mampu memenangi tiga di antaranya, sedangkan Laskar Pajajaran hanya mampu sekali mempermalukan Persebaya.

“Lawan Tira (Persikabo) juga bukan lawan yang ringan. Tetapi keyakinan saya pasti penampilan anak-anak, insyaAllah, jauh lebih baik. Mudah-mudahan hasilnya juga lebih baik daripada pertandingan pertama,” tutur pelatih berusia 51 tahun itu. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer