Sukses


BRI Liga 1: Ronaldo Absen Melawan PSM, MU Tenang Saja karena Banyak Pengganti

Bola.com, Jakarta - Madura United bakal tampil tanpa Ronaldo Kwateh dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Penyerang berusia 16 tahun yang memegang rekor pemain termuda Liga 1 itu harus memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut dijadwalkan berjumpa PSM Makassar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut sedang menyiapkan pengganti dengan absennya Ronaldo ini. Namun, dia belum mau buru-buru menentukan nama pemain yang akan masuk starting eleven nanti.

“Kami sudah mempersiapkan beberapa nama yang akan mengisi posisi dari Ronaldo. Kami akan menentukan nanti setelah hampir pertandingan,” ucap pelatih yang karib dengan sapaan RD tersebut.

Ronaldo Kwateh sebelumnya masuk starting eleven saat Madura United bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973 pekan lalu, Jumat (3/9/2021). Tampil selama 61 menit, dia cukup memberi sumbangsih dalam memberi tekanan kepada lawan.

2 dari 4 halaman

Banyak Opsi

Opsi absennya pemain berdarah Liberia itu sebenarnya masih melimpah di skuat Madura United. Masih ada Bayu Gatra yang bisa menempati posisi penyerang sayap. Selain itu, Kevy Sahertian dan David Laly juga bisa diberi kesempatan.

RD menyoroti kekuatan PSM yang cukup agresif dari hasil pertandingan pekan pertama. Tim Juku Eja juga bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pekan lalu dengan mendominasi permainan dalam kondisi unggul jumlah pemain.

“Melihat permainan PSM kemarin, mereka punya kualitas bagus secara keseluruhan, organisasi bermainnya sangat baik dan disiplin,” ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Kami memang butuh juga untuk mengimbangi dengan organisasi permainan yang bagus, disiplin, dan tentu saja pemain harus bermain penuh motivasi dan semangat,” tutur Rahmad Darmawan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Madura United di BRI Liga 1

  • Kiper: M. Ridho, M. Ridwan, Fawaid Ansory, Rizki Kusni
  • Belakang: Jaimerson (Brasil), Fachruddin Aryanto, Alexvan Djin, Kadek Raditya, Rendika Rama, Novan Sasongko, Samuel Christianson, Erik Sanjaya, Fadillah Nur Rahman, Jadug Arya, Alfin Tuasalamony, Guntur Ariyadi
  • Tengah: Zulfiandi, Asep Berlian, Jaja (Brasil), Slamet Nurcahyono, Maulana Romadhon, Kevy Syahertian
  • Depan: Rafael Silva (Brasil), Haris Tuharea, David Laly, Bayu Gatra, Ronaldo Kwateh, Silvio Escobar, Make Aldo Maulidino
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer